30 RESEP MASAKAN UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA TAHUN INI 3

Bulan Ramadhan memang menyenangkan, meski banyak merubah norma kita sehari-hari. Yang tadinya sarapan kurang lebih pukul 06.00, sekarang jadi sebelum ketika Subuh. Makan siang ditiadakan dan makan malam jadi teatur, kurang lebih pukul 18.00 atau 19.00 sesudah atau sebelum Shalat Tarawih.

Hal ini tentu membutuhkan persiapan yg matang, terutama soal kegiatan menghidangkan pilihan menu sahur. Salah-galat ketika makan sahur bisa terlewat apabila tak disiapkan sebelumnya.

Sebenarnya ada aneka resep kuliner yang cocok disantap buat buka puasa sekaligus sahur. Dengan kuliner misalnya ini, tentu ketika yang diharapkan buat menyiapkan sajian jadi lebih singkat. Soalnya, kita hanya relatif masak sekali buat menyiapkan sajian sahur dan buka puasa.

Mau tahu apa saja, kuliner itu? Simak rekomendasi resep masakan yg cocok buat sahur dan buka puasa. Aneka masakan lain, sanggup Anda simak di 30 resep masakan buat sahur serta buka puasa tahun ini 2.

12. Resep botok

Botok merupakan kuliner tradisional yang dibuat menurut kelapa parut. Anda niscaya telah bisa membayangkan cita rasa apa yg bakal Anda temukan pada kuliner ini.
Ya, rasa gurih sangat mendominasi. Sehingga, sangat cocok bila dihidangkan untuk sahur dan buka puasa karena dapat menaikkan kesukaan makan.

Tidak cuma kelapa parut, kuliner ini jua sanggup dikombinasikan dengan aneka bahan kuliner lain. Antara lain, udang, daging, fungi, cumi, atau ikan teri.



13. Resep rendang

Rendang merupakan salah satu resep masakan spesial Padang yg cocok disantap waktu sahur juga buka puasa. Cita rasa aneka bumbu rempah yg bertenaga, sangat terasa dalam masakan yang satu ini.

Tak cuma rendang daging sapi (ini resep rendang kemarau daging sapi khas Padang), varian rendang pula ada banyak. Ini referensinya, resep rendang hati sapi spesial atau resep rendang telur paling lezat.

14. Resep opor

Tidak ada salahnya menyantap opor waktu sahur dan buka puasa. Tak perlu menunggu Lebaran (Idul Fitri) tiba.
Tak cuma opor ayam (ini resep opor ayam kampung spesial), sama seperti rendang, masakan opor jua majemuk jenisnya. Ada resep opor telur serta tahu spesial atau resep opor daging sapi pedas gurih. Tinggal pilih sinkron selera.

15. Resep sambal goreng

Kalau suka menyantap masakan pedas, terdapat juga kuliner pedas yang cocok buat sahur dan buka puasa. Ya, sambal goreng.


Masih terdapat banyak aneka kuliner yang cocok disantap ketika sahur dan buka puas. Simak kelanjutannya besok.

Comments