PENGERTIAN KEWIRAUSAHAAN

Secara epistimologi, kewirausahaan merupakan suatu nilai yg diperlukan buat memulai suatu bisnis atau suatu proses dalam mengerjakan suatu yg baru dan tidak sinkron.
Dalam konteks bahasa Indonesia, kewirausahaan berasal menurut istilah "wira" yang berarti berani, gagah, utama atau perkasa serta bisnis yang berarti perbuatan yang dilakukan buat mencapai hasrat atau tujuan.
Dengan kata lain, kewirausahaan merupakan pola tingkah laris manusia yg gagah serta berani untuk mencapai suatu keinginan atau tujuan. Kewirausahaan jua dapat diartikan menjadi :
a. Mental dan sikap jiwa insan yang selalu aktif untuk berusaha menaikkan output karyanya pada rangka menaikkan penghasilannya secara ekonomis
b. Suatu proses yg dilakukan oleh seorang buat mengejar peluang-peluang, memenuhi kebutuhan hidupnya dan mencapai keinginannya yg dijalankan melalui proses penemuan.
c. Proses buat membentuk sesuatu yg lain dari orang lain, dengan memakai saat dan aktivitas yang efektif
d. Semangat, perilaku, tingkah laris serta kemampuan seorang dalam menangani uslaha atau aktivitas yg menunjuk dalam upaya cara kerja, teknologi dan produk baru menggunakan menaikkan efisiensi pada rangka menaruh layanan yg lebih baik serta membentuk keuntungan yang besar .
Apabila kita perhatikan pengertian mengenai kewirausahaan pada atas, maka dapat dikatakan bahwa kewirausahaan merupakan suatu pola tingkah laku manajemen yg terpadu, dengan memanfaatkan peluang-peluang yang tersedia tanpa mengabaikan asal daya yg dimilikinya.
Dalam aktivitas usaha yang dilakukan kewirausahaan, dibutuhkan kapital yang mendukung dalam proses kegiatannya, tanpa adanya dukungan kapital maka cukup berat buat usaha bisa berkembang. Modal merupakan suatu hal yg berupa uang, barang, interaksi maupun insan yang dimiliki oleh seorang atau grup orang untuk menjalankan suatu kegiatan. Modal adalah dasar menurut seluruh kativitas bisnis yang akan dilaksanakan. Denan kata lain, bila seorang atau grup, akan melaksanakan suatu aktivitas usaha namun nir memiliki modal, maka bisnis yang akan dilaksanakannya nir akan berjalan menggunakan baik.
Sumber: disarikan dari banyak sekali sumber !!

Comments