TIPS MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN

Semenarik apapun presentasi kuliner berbahan ikan, tentunya akan melunturkan selera bila bau amis masih bertenaga inheren pada kuliner itu.
Oleh sebab itu, sangat penting kiranya untuk mengetahui tips menghilangkan bau amis pada ikan.

Menghilangkan bau amis pada ikan, itu bukan hal yang susah buat dilakukan. Hanya saja, memang membutuhkan saat buat melakukannya.

Tapi, jika itu sangat berpengaruh dengan kelezatan makanan, kenapa tidak dilakukan?

Ada beberapa bagian pada ikan yang mengakibatkan bau amis yg sangat kuat. Antara lain, sisik, kepala, isi perut, dan ekor.
Oleh karena itu, sebisa mungkin buat menghilangkan bagian-bagian itu saat memasak ikan. Kecuali, beberapa aneka masakan yg memang menggunakan beberapa bagian tersebut. Seperti;

Itu adalah keliru satu berdasarkan bagian menurut tips menghilangkan bau amis pada ikan.

Yang ke 2 merupakan mencuci ikan hingga higienis menggunakan air yang mengalir. Di harapkan tekanan air tersebut bisa menghilangkan lendir yang tersisa sesudah menghilangkan sisik ikan itu sendiri.

Yang ketika merupakan merendam ikan dengan air jeruk nipis serta memberikan sedikit garam. Asam yang terdapat dalam jeruk nipis dapat melunturkan bau amis pada ikan. Selain jeruk nipis juga mampu memakai cuka atau jeruk lemon.

Yang keempat adalah menambahkan daun jeruk pada aneka masakan berbahan ikan. Aroma yg bertenaga pada daun jeruk terbukti relatif ampuh buat menekan aroma amis dalam ikan.

Tips menghilangkan bau amis dalam ikan ini dapat Anda pakai buat mengaplikasikan aneka resep masakan sehat dan halal yg menggunakan ikan menjadi bahan baku utamanya. Misalnya;

Comments