PERPANJANGAN BUKU PELAUT TERBARU

Perpanjangan Buku pelaut Terbaru - Buku Pelaut adalah buku saku buat seorang pelaut. Dimana di dalam kitab pelaut ( Seaman Book ) masih ada beberapa catatan catan mengenai data kepelautan kita. 

Seperti hanya dokumen kepelautan, Buku Pelaut juga mempunyai masa aktif dan apabila telah habis masa aktifnya maka kitab pelaut perlu di perpanjang.


Baca jua ; ALur Pembuatan Buku Pelaut Terbaru


Catatan Tersebut antara lain meliputi tentang : Kapal apa saja yang pernah kita ikuti, berapa lama kita berlayar, Data sertifikat apa yg kita punya serta data kependudukan kita. Masa layar kita berdasarkan mulai naik kapal hingga turun kapal semisal naik kapal januari 2015 serta turun kapal desember 2018

Baca jua ; Cara Mengecek Buku Pelaut palsu


Buku Pelaut atau seaman book memiliki masa berlaku 8 tahun serta di perpanjang 2 kali dimana perpanjangan pertama setelah kitab pelaut usia 4 tahun di perpanjang dua tahun dan sesudah dua tahun perpanjangan pertama pada tambah lagi 2 tahun lagi. Setelah itu Buat Buku Pelaut yg baru atau ganti buku pelaut ( seaman Book ).

Perpanjangan Buku Pelaut Terbaru  

Semisalnya buat buku pelaut dalam tahun 2009 maka perpanjangan nya di tahun 2014 serta 2016 serta habis nya kitab pelaut tahun 2017. Masa Perpanjangan Buku pelaut terbagi dalam dua kali perpanjangan dan setiap satu kali perpanjangan maka masa aktif buku Pelaut bertambah dua tahun

Baca pula : MENGENAL BUKU PELAUT

Adapun untuk persyaratan perpanjangan buku pelaut 2017 berbeda menggunakan menciptakan kitab pelaut baru atau mengubah buku pelaut. Karena dalam perpanjangan buku pelaut persyaratan adalah buku pelaut yang orisinil di bawa ke syahbandar serta menerima legalitas menurut syahbandar perhubungan.

Untuk Cara memperpanjang buku pelaut 2017 alur prosesnya sebagai berikut :

- kita harus mengisi blanko / surat permohonan perpanjangan buku pelaut, 
-  menyerahkan buku pelaut serta mendapatkan no ID 

- membayar sebesar Rp 10.000, lewat rekening bank. 

- Setelah melakukan pengiriman, bukti transper kita serahkan ke syahbandar di tukar menggunakan buku pelaut yg sudah pada tanda tangani atau pada legalisasi sang syahbandar sebagai bukti bahwa buku pelaut kita sudah perpanjang.

Semoga artikel yang sedikit ini mengenai Perpanjangan Buku pelaut mampu memberikan manfaat. Silahkan Di share bila artikel tentang perpanjangan kitab pelaut  2017 mampu memberi manfaat.




Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat kitab pelaut, syarat membuat kitab pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan kitab pelaut 2017ΔΊ, Biaya buat kitab pelaut, Cara menciptakan buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut


Cara Membuat Buku Pelaut ONLINE


CARA MEMBUAT BUKU PELAUT TERBARU


BIAYA PEMBUATAN BUKU PELAUT


ALUR PEMBUATAN BUKU PELAUT TERBARU


Cara Mengecek Buku Pelaut Palsu


Cara Membuat SKCK internasional Bagi Pelaut


PERPANJANGAN BUKU PELAUT TERBARU

Manfaat Dan Tujuan BST

Cara Membuat Sertifikat SCRB Terbaru

Lokasi Pembuatan Sertifikat BST


Persyaratan Upgrade SKK 60 Mill

REVALIDASI BST TERBARU
CARA MENGECEK IJAZAH PELAUT TERBARU
PEMBUATAN DAN BIAYA SERTIFIKAT AFF
FUNGSI DAN MANFAAT BUKU PELAUT
SYARAT PEMBUATAN MASA LAYAR
CARA MEMBUAT IJAZAH RADAR ARFA
PASPORT ONLINE UNTUK PELAUT
AKUN ONLINE BUKU PELAUT TIDAK BISA DI BUKA
CEK SERTIFIKAT PELAUT DENGAN NAMA

Comments