DATA BASE KAPAL PERIKANAN OLEH BBPI SEMARANG

Data base kapal perikanan 
Data base kapal perikanan merupakan suatu aktivitas yangdilakukan pada bbpi,Semarang.kegiatan ini bertujuan buat meandapatkan datatentang bentuk kapal perikanan.

pada tanggal 15 hingga tanggal 21 desember.ada 3tim yg berangkat ke tiga daerah diantara ke wilayah Bitung ( Manado ),belawan (SUMUT ) serta Serang ( Banten).


“ Data base kapal perikanan sangatlah penting lantaran daridata base tersebut akan mendapatkan tentang bentuk dan ciri kapalperikanan pada masing – masing daerah dan jenis indera tangkapnya”Ujar MuhammmadNajib sebagai kepala Tim Data base kapal perikanan.

Setiap tim beranggota kan 4 orang pegawai daribbpi,semarang.setiap tim melakukan pengukuran terlebih dahulu pada jenis kapalperikanan yang menjadi tujuan awal.di Bitung,mendapatkan data tentang kapaldengan indera tangkap pole n line,buat wilayah serang mendapatkan kapal denganalat tangkap Trawl kecil,sedangkan untuk Belawan melakukan pengkuran pada kapaldengan indera tangkap Stern Trawl.

Kegiatan data base kapal akan berlanjut di tahun 2015 dengantarget 4 tempat,harapan menurut tim data base kapal perikanan supaya data tentangkapal perikanan sanggup berguna buat nelayan khususnya

Dengan adanya kegiatan Database inilah pada harapkan akan terdapat peningkatan pada data data kapal perikanan pada Indonesia yang terkumpul pada bentuk Katalog kapal kapal perikanan. Katalog kapal kapal perikanan ini yg berisikan mengenai ciri, bentuk, dan kekuatan dan kapal perikanan di Indonesia.


Baca Juga ;



























Comments