CARA MEMBUAT SERTIFIKAT SCRB TERBARU

Cara Membuat Sertifikat SCRB  ( SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT ) 2017 - Sebagai Pelaut Sertifikat SCRB merupakan Sertifikat dasar sehabis pelaut membuat BST. Lantaran keahlian dan ketrampilan pelaut sangat krusial guna bersaing menggunakan pelaut pelaut berdasarkan luar negeri khususnya pelaut india dan filipina.

SCRB adalah sertifikat pembinaan dimana di dalamnya pada ajarkan bagaimana kita bekerja sama pada kapal baik kapal niaga atau kapal perikanan. Untuk Kapal Perikanan sendiri penggunaan SCRB masih belum pada pakai. 


Padahal Kapal perikanan lebih memiliki Bahaya Besar berdasarkan pada kapal Niaga. Dan tingkat kecelakaan pada tahun 2017 masih didominasi sang kapal perikanan. Pentingnya SCRB seharusnya sebagai perhatian pemerintah.

Cara Membuat Sertifikat SCRB

Dalam pembuatan SCRB pada tahun 2017, biasa nya para calon pelaut berfikiran bahwa sertifikat SCRB hanya pada pakai dalam kapal niaga saja. Anggapan itu keliru,karena waktu ini di tahun 2017 SCRB pula di pakai sang kapal kapal perikanan di luar negeri. Penting sertifikat SCRB Maka calon pelaut harus mengetahui bagaimana cara menciptakan sertifikat SCRB 2017.


Adapun Untuk Persyaratan Dalam Pembuatan SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT (SCRB) 2017 antara Lain :
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Fotocopy sertifikat BST yg masih berlaku (1 lembar)
  • Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal Sekolah Menengah pertama/sederajat menggunakan mengambarkan aslinya ( 1 lembar)
  • Fotocopy KTP (1 lbr)
  • Surat berita dari Dokter (asli)
  • Fotocopy ijazah profesi (NT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) apabila sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menandakan aslinya ( 1 lbr)
  • Masa layar yg di legalisir syahbandar berdasarkan Buku Pelaut Minimal 1 Tahun
  • membayar lunas biaya pelatihan di loket
Untuk Biaya Pembuatan SCRB  2017 masing masing balai diklat bervariasi tetapi masih pada kisaran antara 500 ribu hingga 700 ribu serta lokasi dalam pembuatan SCRB sanggup pada seluruh Alamat Diklat kepelautan
Dalam Pembuatan Sertifikat SCRB, Semua calon pelaut pada wajibkan buat mengikuti semua kelas. Baik Terori juga Praktek

Semoga artikel yg sedikit ini sanggup bermanfaat serta membuahkan pelaut indoesia semakin berdaya saing dan profesional.

Cara Membuat Sertifikat SCRB 2017 buat pembayaran ketika ini pada lakukan via transper rekening atau bank. 

BACA JUGA















Comments