7 MENU SARAPAN SEHAT BERBAHAN TELUR KAMU SUKA YANG MANA

Sarapan adalah kegiatan rutin yang seharusnya tak boleh dilewatkan oleh setiap orang. Logikanya, sarapan merupakan bekal bagi kita untuk mempersiapkan energi guna menjalani kegiatan setiap hari.
Agar kita menerima manfaat lebih dari aktivitas sarapan, tentu saja sarapan tidak boleh dari makan dan kenyang. Bahan makanan yang kita konsumsi pun harus sehat agar kita mendapatkan asupan nutrisi yg relatif, misalnya karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin.
Dari berbagai bahan makanan sehat, telur boleh jadi adalah bahan makanan sehat yang banyak dipilih. Selain lantaran sehat, telur juga termasuk bahan makanan mentah yg mudah diolah.

Asal tahu saja, telur merupakan bahan kuliner padat gizi. Pasalnya, masih ada banyak sekali vitamin dan nutrisi yg sangat diperlukan tubuh. Antara lain, vitamin A, B6, B12, D, dan vitamin E dan asam folat, zat besi, kalium, kalsium, fosfor, dan memiliki kandungan protein yang relatif tinggi.
Jadi, beruntunglah Anda yg suka makan telur. Anda pun bisa membuat banyak sekali menu sarapan sehat menurut telur.
Nah, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan mengulas 10 menu sarapan sehat berbahan telur yang mudah dan gampang buat diaplikasikan. Apa saja? Simak mari!
1. Telur rebus

Menu sarapan sehat yg paling mudah buat dibuat merupakan telur rebus. Dikutip menurut halaman Doktersehat, sebuah penelitian yang dilakukan Rochester Center of Obesity di Amerika Serikat menyampaikan bahwa 2 buah telur panaskan dalam menu sarapan bisa memangkas kebutuhan sekitar 400 kalori sepanjang hari.
Siapapun niscaya bisa menciptakan telur panaskan sendiri di rumah. Setelah telur mentah dicuci dengan air mengalir hingga bersih, rebus telur hingga matang. Proses merebus telur sekitar selama 20 mnt.
2. Telur ceplok 'goreng' air

Dibanding telur yg digoreng dengan minyak sayur, telur ceplok yang 'digoreng' dengan air tentu lebih sehat. Caranya gampang banget.
Tuang air secukupnya dalam teflon. Setelah air mendidih, tambahkan telur, 'goreng' hingga matang, angkat. Telur ceplok goreng air pun siap disantap.
Simak pula: Agar permanen sehat, hindari mengolah telur seperti ini

3. Omelet atau telur dadar

Selain telur ceplok atau mata sapi, pilihan menu sarapan sehat lain yang juga praktis merupakan omelet atau telur dadar. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda tinggal mencampur telur kocok dengan banyak sekali aneka sayuran, daging atau bahkan keju. Lihat: resep omelet isi sayur & jagung manis atau resep telur dadar (omelet) rol isi tuna spesial.
4. Orak-arik telur

Menu sarapan sehat berbahan telur selanjutnya merupakan orak-arik telur. Sama halnya menggunakan telur ceplok maupun omelet atau telur dadar, orak-arik telur pula sangat mudah dibentuk.
Ada aneka macam varian orak-arik telur yang mampu Anda masak. Pun CARA FLEXI sudah poly mengulas aneka resep orak-arik telur. Antara lain, resep orak-arik telur pedas spesial dan resep tumis sawi putih orak-arik telur.
5. Sandwich telur

Buat yang terbiasa sarapan roti tawar pada pagi hari, Anda pun bisa menciptakan sandwich dengan telur sebagai isiannya. Supaya lebih kaya rasa dan bergizi, Anda sanggup menambahkan rabat selada dan tumisan daging cincang.
Simak pula: Banyak yang belum memahami, ternyata begini cara tepat menyimpan telur di dalam kulkas

6. Telur rol sayur

Pada dasarnya adonan telur rol sayur mirip menggunakan omelet juga telur dadar. Bedanya, presentasi salah satu pilihan menu sarapan sehat yg satu ini adalah menggunakan cara digoreng lalu digulung.
Setelah menyiapkan telur aduk rata yang sudah diberi bumbu, masukkan rabat wortel, daun bawang, dan seledri. Goreng seperti membuat telur dadar dan rol selagi telur masih 1/2 matang.
7. Kentang telur panggang

Menu sarapan sehat berbahan telur selanjutnya merupakan kentang telur panggang. Untuk menciptakan sarapan sehat yg satu ini, Anda wajib memiliki panggang.
Caranya, belak kentang sebagai 2 bagian. Kerok sedikut permukaannya. Pecahkan telur di atasnya. Tambahkan garam dan lada putih atau lada hitam secukupnya. Masukkan ke pada panggang, dan panggang hingga matang.
Nah, menurut ketujuh menu sarapan sehat berbahan telur tadi, engkau suka yang mana?

Comments