SEJARAH SINGKAT SEKOLAH ILMU INFORMASI

Sejarah Singkat Sekolah Ilmu Informasi 
Akar berdasarkan Sekolah Ilmu Informasi dimulai pada tahun 1928 saat College of Liberal Arts meluncurkan program pendidikan sarjana sekolah perpustakaan media. Peluncuran program ini bertepatan dengan upaya nasional pertama sang rakyat perpustakaan buat mengevaluasi perpustakaan sekolah serta menyusun baku untuk mengukur efektivitas mereka.

Pada tahun 1944, acara ini pindah ke College of Education, yang dimulai Departemen Layanan Perpustakaan. Setelah peluncuran Sputnik dalam tahun 1957 serta drive nasional berikutnya buat menaikkan ilmu pengetahuan serta kabar keaksaraan, American Library Association menuntaskan perubahan organisasi substantif, yang menunjuk pada pembentukan Muda Dewasa Layanan Divisi serta Anak Divisi Pelayanan. Dalam setahun, Departemen UT Layanan Perpustakaan menanggapi kebutuhan nasional ini untuk berita yang lebih akbar serta layanan ilmiah menggunakan reorganisasi kurikulum serta mulai penghargaan gelar Master of Science di jurusan bahan ajar. Pada tahun 1964, universitas menyetujui gelar MS di jurusan layanan perpustakaan.

Pada akhir 1960-an, pustakawan terkemuka di semua Tennessee serta organisasi, misalnya Tennessee Library Association, the Southern Appalachian Bab Asosiasi Perpustakaan Khusus, Tennessee Valley Authority, dan Oak Ridge Universitas Associated baik resolusi berlalu mendukung pembentukan pendidikan perpustakaan profesional Program pada University of Tennessee atau berbicara pada mendukung awal.

Universitas Kanselir mendukung ilham ini, dan dalam tahun 1971, waktu katalogisasi secara online serta mikroprosesor berada pada termin awal serta warga warta nasional muncul, Sekolah Pascasarjana Ilmu Perpustakaan serta Informasi ( GSLIS ) didirikan dan bertempat pada Gedung Temple Court. UT resmi Master of Science dalam Ilmu Perpustakaan ( MSLS ) derajat dan memungkinkan Sekolah buat menyewa tiga anggota fakultas baru doktor dan mengadopsi kurikulum baru.

Gary Purcell bernama direktur pendiri acara independen dan mengawasi akreditasi pertama oleh American Library Association pada tahun 1972. Dr Purcell merupakan seseorang visioner karismatik yang tetapkan standar profesional buat fakultasnya, terinspirasi keunggulan, serta bekerja untuk mengembangkan acara yg diakui secara nasional. Sekolah telah terus diakreditasi oleh ALA sejak itu.

Dari awal, Sekolah diabadikan iklim penjangkauan dan pelayanan kepada rakyat setempat, perpustakaan wilayah dan negara, dan organisasi nasional. Fakultas SIS memberikan acara pendidikan jeda jauh pertama pada luar kampus pada Chattanooga dengan mengunjungi anggota fakultas dalam tahun 1972, mulai apa yg akhirnya akan menjadi program pendidikan jarak jauh yang kuat didukung sang instruksi teknologi terdepan dan pengiriman.

Pada tahun 1988, Sekolah dinilai serta disempurnakan misi, tujuan, serta tujuan buat lebih mencerminkan lingkungan yang berubah menggunakan cepat fakta yg ditandai dengan teknologi warta serta komunikasi yang muncul. Sebagai hasil dari komunikasi primer dan perkembangan keterangan, anggota fakultas SIS mendirikan Pusat Studi Informasi ( CIS ) dalam tahun 1989 untuk melengkapi perubahan instruksional dan kurikuler menggunakan proyek-proyek penelitian yang didanai eksternal. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi fakultas SIS dan murid buat membuatkan interaksi yang lebih erat dengan lembaga-lembaga penelitian yg berorientasi federal yg terdekat seperti Tennessee Valley Authority dan Oak Ridge National Laboratory ( ORNL ), serta dengan forum federal lainnya misalnya National Science Foundation serta Institut Nasional Kesehatan. Jose Marie Griffiths ditengahi beberapa proyek di ORNL berhubungan dengan penelitian dan pengembangan sistem data, yang membentuk pekerjaan yang signifikan buat CIS dan masyarakat SIS.

Pada tahun 1992, Jose Marie Griffiths mendapat janji beserta menjadi direktur GSLIS serta Distinguished Scientist di Oak Ridge National Laboratory . Dua tahun lalu , Sekolah menanggapi spektrum keterangan baru perlu menggunakan mengadopsi program sarjana baru serta kurikulum serta nama baru - Sekolah Ilmu Informasi.

Pada tahun 1996, SIS mengaku mahasiswa doktor pertama. Sekolah pula memulai program pendidikan jarak jauh menggunakan video instruksi yg mengulurkan tangan buat empat lokasi Virginia pada University of Virginia, beserta menggunakan situs pada Tennessee barat serta tengah . Melanjutkan misinya akses serta jangkauan, SIS memberikan kursus SIS lengkap pertama melalui Internet dalam tahun 1999 dan, pada tahun 2000, mengakui gerombolan pertama anak didik ke dalam jarak program sarjana pendidikan sepenuhnya berbasis Web.

Sebagai unit akademik otonom serta relatif kecil pada tahun 2002, Sekolah tampak buat memanfaatkan asal daya dan reputasi menggunakan berpartisipasi pada penciptaan sebuah perguruan tinggi baru, College Komunikasi serta Informatika. Musim panas itu, Sekolah pindah menurut Temple Court dan menjadi lebih terkini Komunikasi Building.

Setelah satu dasa warsa beasiswa pemenang penghargaan pada SIS, Carol Tenopir sebagai Direktur Interim Pusat Sekolah Studi Informasi dalam tahun 2003. Hari ini dia merupakan Direktur Riset buat College Komunikasi dan Informatika dan Direktur Pusat Informasi dan Ilmu Komunikasi, dan perdana Kanselir dibedakan Profesor . Menurut sebuah artikel tahun 2006, Dr Tenopir adalah penulis paling produktif serta keliru satu peneliti yg paling tinggi dikutip dalam bidang ilmu perpustakaan serta warta.

Pada tahun 2005 Edwin Michael Cortez diangkat Direktur Sekolah dan mulai bekerja dengan fakultas SIS buat merevisi rencana strategis sekolah dan untuk memutuskan visi baru serta bergerak maju untuk Sekolah. Sebelumnya, Dr Cortez merupakan profesor pada University of Wisconsin Madison, loka dia mengajar selama 2 dasa warsa.

Pada tahun 2006, Sekolah meluncurkan Sarjana kecil dalam Studi Informasi serta Teknologi, minor tingkat universitas. Pada tahun yang sama, SIS menduduki peringkat program perpustakaan terbaik ke-16 pada US News and World Report " Sekolah Lulusan Terbaik " kasus. Sekolah jua meresmikan kemitraan buat kepemimpinan lintas budaya kolaboratif dengan University of Puerto Rico Graduate School of Sciences Informasi serta Teknologi pada tahun yg sama. Kedua sekolah menandatangani Memorandum formal Memahami bahwa kerja sama penelitian dan pertukaran fakultas rinci .

Ketika Memorandum Sekolah Kesepahaman dengan Universitas Makerere dijadwalkan akan berakhir dalam musim gugur 2007, Sekolah memulai kolaborasi baru, MOU dengan ke 2 Makerere serta University of Wisconsin - Milwaukee School of Information Sciences, buat mencerminkan agenda penelitian kolaboratif baru mereka. MOU mengembangkan visi fakultas dan mahasiswa pertukaran, magang, penelitian antarbudaya, serta acara pengajaran bersama.

Pada tahun 2008, Sekolah merogoh alih administrasi berdasarkan Pusat Anak dan Dewasa Muda Sastra ( CCYAL ). Sekolah memutuskan direksi baru dan visi baru yg mempromosikan keterlibatan pada informasi-berita melek huruf, kebebasan intelektual , dan hak amandemen pertama bagi anak-anak dan orang belia. Untuk melanjutkan misinya pelayanan dan akses, CCYAL akan menciptakan mufakat di antara para pemangku kepentingan sehingga bisa lebih menjangkau internasional serta menciptakan koalisi dengan organisasi lain serta lembaga yang juga mengakui pentingnya bahan-bahan berkualitas tinggi buat seluruh anak-anak dan orang belia. The Center akan membuka rumah baru di sebelah Sekolah sekitar tahun 2009

Comments