SEJARAH SINGKAT SEKOLAH ILMU INFORMASI

Sejarah Singkat Sekolah Ilmu Informasi 
Akar menurut Sekolah Ilmu Informasi dimulai dalam tahun 1928 saat College of Liberal Arts meluncurkan program pendidikan sarjana sekolah perpustakaan media. Peluncuran program ini bertepatan menggunakan upaya nasional pertama oleh rakyat perpustakaan buat mengevaluasi perpustakaan sekolah dan menyusun standar untuk mengukur efektivitas mereka.

Pada tahun 1944, acara ini pindah ke College of Education, yang dimulai Departemen Layanan Perpustakaan. Setelah peluncuran Sputnik dalam tahun 1957 dan drive nasional berikutnya buat meningkatkan ilmu pengetahuan serta liputan keaksaraan, American Library Association menyelesaikan perubahan organisasi substantif, yang mengarah pada pembentukan Muda Dewasa Layanan Divisi serta Anak Divisi Pelayanan. Dalam setahun, Departemen UT Layanan Perpustakaan menanggapi kebutuhan nasional ini buat warta yg lebih akbar dan layanan ilmiah menggunakan reorganisasi kurikulum dan mulai penghargaan gelar Master of Science pada jurusan bahan ajar. Pada tahun 1964, universitas menyetujui gelar MS pada jurusan layanan perpustakaan.

Pada akhir 1960-an, pustakawan terkemuka pada seluruh Tennessee serta organisasi, seperti Tennessee Library Association, the Southern Appalachian Bab Asosiasi Perpustakaan Khusus, Tennessee Valley Authority, serta Oak Ridge Universitas Associated baik resolusi berlalu mendukung pembentukan pendidikan perpustakaan profesional Program di University of Tennessee atau berbicara pada mendukung awal.

Universitas Kanselir mendukung pandangan baru ini, dan pada tahun 1971, ketika katalogisasi secara online dan mikroprosesor berada dalam tahap awal serta rakyat berita nasional timbul, Sekolah Pascasarjana Ilmu Perpustakaan serta Informasi ( GSLIS ) didirikan serta bertempat di Gedung Temple Court. UT resmi Master of Science dalam Ilmu Perpustakaan ( MSLS ) derajat dan memungkinkan Sekolah buat menyewa 3 anggota fakultas baru doktor serta mengadopsi kurikulum baru.

Gary Purcell bernama direktur pendiri acara independen dan mengawasi akreditasi pertama oleh American Library Association pada tahun 1972. Dr Purcell adalah seorang visioner karismatik yang memutuskan standar profesional buat fakultasnya, terinspirasi keunggulan, dan bekerja untuk menyebarkan program yg diakui secara nasional. Sekolah telah terus diakreditasi oleh ALA semenjak itu.

Dari awal, Sekolah diabadikan iklim penjangkauan serta pelayanan kepada rakyat setempat, perpustakaan daerah dan negara, dan organisasi nasional. Fakultas SIS memberikan acara pendidikan jeda jauh pertama pada luar kampus di Chattanooga menggunakan mengunjungi anggota fakultas pada tahun 1972, mulai apa yg akhirnya akan sebagai acara pendidikan jeda jauh yg kuat didukung oleh instruksi teknologi terdepan serta pengiriman.

Pada tahun 1988, Sekolah dievaluasi serta disempurnakan misi, tujuan, serta tujuan buat lebih mencerminkan lingkungan yang berubah menggunakan cepat informasi yang ditandai menggunakan teknologi liputan dan komunikasi yg timbul. Sebagai hasil dari komunikasi utama serta perkembangan keterangan, anggota fakultas SIS mendirikan Pusat Studi Informasi ( CIS ) pada tahun 1989 buat melengkapi perubahan instruksional dan kurikuler menggunakan proyek-proyek penelitian yang dibiayai eksternal. Kegiatan ini menaruh kesempatan bagi fakultas SIS dan murid buat membuatkan hubungan yg lebih erat menggunakan forum-forum penelitian yg berorientasi federal yang terdekat seperti Tennessee Valley Authority dan Oak Ridge National Laboratory ( ORNL ), serta dengan forum federal lainnya misalnya National Science Foundation serta Institut Nasional Kesehatan. Jose Marie Griffiths ditengahi beberapa proyek pada ORNL herbi penelitian serta pengembangan sistem data, yang membangun pekerjaan yg signifikan buat CIS serta masyarakat SIS.

Pada tahun 1992, Jose Marie Griffiths mendapat janji bersama sebagai direktur GSLIS serta Distinguished Scientist pada Oak Ridge National Laboratory . Dua tahun lalu , Sekolah menanggapi spektrum kabar baru perlu dengan mengadopsi acara sarjana baru serta kurikulum serta nama baru - Sekolah Ilmu Informasi.

Pada tahun 1996, SIS mengaku mahasiswa doktor pertama. Sekolah jua memulai program pendidikan jeda jauh memakai video instruksi yang mengulurkan tangan buat empat lokasi Virginia pada University of Virginia, beserta dengan situs di Tennessee barat dan tengah . Melanjutkan misinya akses dan jangkauan, SIS memberikan kursus SIS lengkap pertama melalui Internet dalam tahun 1999 serta, dalam tahun 2000, mengakui kelompok pertama murid ke dalam jarak program sarjana pendidikan sepenuhnya berbasis Web.

Sebagai unit akademik otonom dan relatif mini pada tahun 2002, Sekolah tampak buat memanfaatkan sumber daya serta reputasi dengan berpartisipasi pada penciptaan sebuah perguruan tinggi baru, College Komunikasi serta Informatika. Musim panas itu, Sekolah pindah berdasarkan Temple Court serta menjadi lebih modern Komunikasi Building.

Setelah satu dekade beasiswa pemenang penghargaan pada SIS, Carol Tenopir sebagai Direktur Interim Pusat Sekolah Studi Informasi dalam tahun 2003. Hari ini dia adalah Direktur Riset buat College Komunikasi serta Informatika dan Direktur Pusat Informasi dan Ilmu Komunikasi, serta perdana Kanselir dibedakan Profesor . Menurut sebuah artikel tahun 2006, Dr Tenopir adalah penulis paling produktif dan keliru satu peneliti yang paling tinggi dikutip dalam bidang ilmu perpustakaan dan informasi.

Pada tahun 2005 Edwin Michael Cortez diangkat Direktur Sekolah serta mulai bekerja menggunakan fakultas SIS buat merevisi rencana strategis sekolah serta buat menetapkan visi baru serta bergerak maju buat Sekolah. Sebelumnya, Dr Cortez adalah profesor pada University of Wisconsin Madison, loka ia mengajar selama 2 dasa warsa.

Pada tahun 2006, Sekolah meluncurkan Sarjana kecil dalam Studi Informasi dan Teknologi, minor taraf universitas. Pada tahun yang sama, SIS menduduki peringkat program perpustakaan terbaik ke-16 pada US News and World Report " Sekolah Lulusan Terbaik " masalah. Sekolah pula meresmikan kemitraan untuk kepemimpinan lintas budaya kolaboratif menggunakan University of Puerto Rico Graduate School of Sciences Informasi dan Teknologi pada tahun yang sama. Kedua sekolah menandatangani Memorandum formal Memahami bahwa kolaborasi penelitian serta pertukaran fakultas rinci .

Ketika Memorandum Sekolah Kesepahaman dengan Universitas Makerere dijadwalkan akan berakhir dalam isu terkini gugur 2007, Sekolah memulai kolaborasi baru, MOU dengan ke 2 Makerere dan University of Wisconsin - Milwaukee School of Information Sciences, buat mencerminkan agenda penelitian kolaboratif baru mereka. MOU berbagi visi fakultas serta mahasiswa pertukaran, magang, penelitian antarbudaya, serta program pedagogi beserta.

Pada tahun 2008, Sekolah merogoh alih administrasi menurut Pusat Anak serta Dewasa Muda Sastra ( CCYAL ). Sekolah menetapkan direksi baru serta visi baru yang mempromosikan keterlibatan pada berita-berita melek huruf, kebebasan intelektual , serta hak amandemen pertama bagi anak-anak dan orang belia. Untuk melanjutkan misinya pelayanan dan akses, CCYAL akan membangun konsensus pada antara para pemangku kepentingan sebagai akibatnya dapat lebih menjangkau internasional dan membangun koalisi menggunakan organisasi lain serta forum yang jua mengakui pentingnya bahan-bahan berkualitas tinggi buat seluruh anak-anak serta orang muda. The Center akan membuka tempat tinggal baru di sebelah Sekolah sekitar tahun 2009

Comments