RESEP PERKEDEL RAJUNGAN SEDERHANA ENAK BIKIN KETAGIHAN

Perkedel umumnya dibentuk dari adonan kentang serta telur. Tapi, perkedel yg akan dibahas pada kesempatan ini, nir menggunakan kentang. Kentang diganti menggunakan daging rajungan.
Makanya, resep kuliner tradisional ini disebut pula resep perkedel rajungan. Meski dibentuk dengan cara serta bumbu yg sederhana, akan tetapi rasanya sungguh lezat serta bikin ketagihan untuk siapa saja yang memang doyan daging rajungan yg manis itu.
Selain sebagai kudapan resep perkedel rajungan sederhana enak bikin ketaginan ini, juga sangat cocok dihidangkan menjadi lauk aneka masakan berkuah juga tumis. Misalnya, resep oseng-oseng telur masak kecap manis tanpa cabai atau resep tumis fungi kancing selera pedas. Yang kentara, cita rasanya bakal bikin kita jadi ketagihan.


Bahan:
1. 10 ekor rajungan ukuran sedang, ambil dagingnya, lumatkan. Tempurungnya jangan dibuang.
2. 5 buah telur ayam.
3. 1 utas daun seledri, cincang sampai lembut.
4. Dua sdm tepung gandum protein sedang.
5. Minyak sayur secukupnya buat menggoreng.

Bumbu perkedel rajungan sederhana yang wajib dihaluskan:
1. 2 siung bawang putih.
2. 0,25 sendok teh lada putih.

Bumbu lain:
1. Garam dan gula pasir secukupnya.
2. Kaldu serbuk instan secukupnya.
3. 0,128 sdt ketumbar bubuk.

Cara menciptakan perkedel rajungan sederhana yang mampu bikin ketagihan:
1. Masukkan telur ayam ke dalam wadah untuk menciptakan campuran perkedel rajungan. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, garam, gula pasir, ketumbar serbuk, serta kaldu serbuk instan, kocok sampai larut.
2. Masukkan daging rajungan, tepung terigu, dan daun seledri, aduk rata. Ambil campuran perkedel rajungan secukupnya, susun pada dalam sebuah cangkang rajungan.
3. Panaskan minyak sayur buat menggoreng. Goreng campuran perkedel rajungan sembari dibolak-pulang sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan.
4. Susun pada wadah saji, perkedel rajungan sederhana yang bisa buat kita jadi ketagihan siap dihidangkan sebagai makanan ringan juga lauk buat resep soto mie udang kuah seafood atau resep nasi bakar cumi spesial.

Jangan beranjak dulu. Sebab, masih banyak aneka masakan rajungan yang jua lezat . Seperti;

Comments