RESEP KERIPIK PARU RENYAH SUPER ENAK

Membuat keripik paru renyah itu gampang. Buktinya, banyak orang yang menjual kuliner ringan ini. Toh, alat-alat yang dipakai pula merupakan alat-alat yg biasa dipakai buat mengolah pada tempat tinggal tangga pada umumnya.
Tak ada peralatan spesifik buat menciptakan keripik paru renyah. Asal tahu resep yg sempurna, kita pun bisa menciptakan keripik paru renyah yg super enak.

Untuk membuat resep keripik paru renyah super lezat yg misalnya dijual sebagai sang-oleh itu, diharapkan paru sapi yang masih segar. Kalau tidak punya indera pengering minyak, Anda bisa memanfaatkan tisu buat mengurangi kadar minyak dalam keripik paru.
Asal memahami saja, tak hanya keripik paru. Pada kesempatan sebelumnya, juga sudah sempat dibahas resep paru goreng basah bumbu santan dan resep paru goreng legit garing serta renyah.

Ingin mampu menciptakan keripik paru? Silakan simak resep keripik paru renyah super lezat berikut ini sampai tuntas.


Bahan buat membuat keripik paru renyah super enak:
1. 750 gr paru sapi, bekukan pada pada freezer, iris tipis.
2. Minyak sayur buat menggoreng.

Bumbu yang dihaluskan:
1. 8 siung bawang putih.
2. Lima butir kemiri yang sudah disangrai.
3. 1 sendok makan biji ketumbar.
4. Garam, gula pasir, dan lada putih serbuk secukupnya.
5. Kencur yang sudah dibakar seukuran 4 sentimeter.

Bumbu lain:
1. 1 sdm larutan air asam Jawa. Dibuat dari 0,lima sendok teh asam jawa dan dua sendok makan air putih.

Bahan serta bumbu buat menciptakan adonan tepung:
1. 75 gr tepung gandum protein sedang.
2. 50 gram tepung sagu.
3. 180 ml santan kental yg dibentuk dari 0,25 butir kelapa.
4. 1 butir telur ayam, gunakan kuning telurnya saja.
5. Kaldu bubuk instan secukupnya.

Cara membuat keripik paru renyah super lezat :
1. Masukkan bumbu halus serta larutan air asam jawa ke dalam wadah. Gunakan buat membumbui paru sapi yg telah diiris tipis, diamkan selama 30 mnt agar meresap.
2. Susun paru yg sudah dibumbui pada loyang, tambahkan ke pada panggang, oven (sambil dibolak-balik agar nir gosong) dengan suhu 150 derajat celcius hingga kering (selama 40 menit), angkat.
3. Sembari menunggu paru sapi siap digoreng, masukkan semua bahan dan bumbu untuk membuat adonan tepung ke dalam wadah, aduk hingga homogen hingga licin.
4. Setelah paru sapi siap digoreng, panaskan minyak sayur buat menggoreng. Celupkan paru sapi ke dalam campuran tepung, angkat, masukkan ke pada minyak sayur panas. Goreng sambil dibolak-balik sampai kemarau, angkat, tiriskan.
5. Susun di wadah saji, keripik paru sapi telah siap dihidangkan bersama resep gulai rajungan kuah merah atau resep sayur mangut welut kesukaan pedas.

Resep keripik paru renyah super lezat ini cocok jua dijadikan sebagai menu kudapan, selain sebagai lauk.

Comments