CARA PENDAFTARAN SISWA BARU PPDB ONLINE BANJARMASIN

Cara flexi---PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru. PPDB Online merupakan sebuah sistem yg dirancang menjadi asal atau sentra informasin dan pengelolaan proses seleksi penerimaan murid baru jenjang TK, Sekolah Dasar, SMP, SMA serta Sekolah Menengah Kejuruan yang mulai proses pendaftaran , proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online.
Seperti kita ketahui beserta, setiap menjelang tahun ajaran baru, masing-masing sekolah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi kebanyakan rakyat mengenal PPDB ini dengan nama Penerimaan Siswa Baru atau PSB. PPDB dan PSB ini sebenarnya mempunyai makna yang sama walaupun istilahnya berbeda. Salah satu tujuan Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau (PPDB) ini merupakan menaruh kesempatan pada calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

PPDB Offline adalah penerimaan anak didik baru dilakukan secara eksklusif pada sekolah atau loka pendaftaraan yang sudah ditunjung dinas Pendidikan setempat.sedangkan PPDB Online adalah penerimaan murid baru dilakukan secara online mulai berdasarkan pendaftaraan, seleksi dan pengumuman kelulusan melalui situs resmi masing-masing sekolah atau masing-masing daerah kota dan kabupaten setempat secara Online.


Adapun rapikan cara pendaftaran PPDB Online seperti langkah-langkah di bawah :
  1. Buka situs PPDB Online Kota/ kabupaten tujuan  - - -> Klik pada sini
  2. Klik atau pilih keliru satu jenjang Pendidikan yang dituju (SD/SMP/Sekolah Menengah Atas/SMK) atau mampu klik dalam galat satu jalur penerimaannya (jalur umum/jalur reguler/jalur prestasi/jalur famili miskin/jalur lainnya yang tersedia)
  3. Klik menu Daftar
  4. Isilah formulir Pra Pendaftaran Online (Khusus buat calon murid baru lulusan tahun sebelumnya atau lulusans luar kota/kabuaten atau lulusan Sekolah Luar Negeri atau lulusan Program Kesetaraan Paket A/B).
  5. Isilah formulir Pendaftaran Online dan pilih Loket Sekolah pilihan anda
  6. Cetak indikasi Bukti pendaftaran Online
  7. Melakukan Verifikasi Pendaftaran ke Sekolah langsung
  8. Melihat pengumuman kelulusan PPDB Online-Kota Banjarmasin,bisa klik di sini 
  9. PPDB Online-Kota Banjarmasin dapat dilihat lewat HP atau tablet android, dengan mengunduh aplikasinya, Versi Android Telah Tersedia pada Google PlayStore. Untuk Versi Android menurut PPDB-Banjarmasin ini, kini bisa unduh pula lewat Gadget Android pada Google PlayStore. Silahkan mampu unduh, dengan istilah kunci 'PPDB Banjarmasin' atau 'Banjarmasin' atau 'ppdb'.

Comments