4 TRIK MENGHILANGKAN RASA PAHIT DAUN PEPAYA BAG 4

Daun pepaya memang daun yang spesial . Setidaknya bagi sebagian rakyat Indonesia. Pasalnya, tidak sedikit aneka masakan enak berbahan daun pepaya.
Seperti, resep urap (gudangan) jawa aneka sayuran versi kering spesial dan resep buntil memahami daun pepaya. Hanya saja, memang tidak seluruh orang memahami bagaimana cara memasak daun pepaya supaya rasa pahitnya itu hilang.

Padahal, jikalau Anda memahami, menghilangkan atau menyingkirkan pahit daun pepaya itu sangat gampang. Ada bahan-bahan yang bisa dimanfaatkan buat menghilangkan rasa getir yg terdapat pada daun pepaya.


Kalau Anda bandingkan dengan yg telah dijelaskan pada "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. Dua)" dan "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 3)", bahan yang digunakan dalam bagian keempat ini lebih gampang diperoleh. Sedangkan cara untuk mengaplikasikannya juga lebih mudah.

Garam kasar (krasak)
Bahan yang bisa dimanfaatkan buat menghilangkan rasa getir daun pisang adalah garam kasar. Oleh menjadi masyarakat Indonesia, garam bertekstur kasar itu lebih familier dianggap krasak.

Jenis garam yg dapat dimanfaatkan buat menyingkirkan rasa pahit daun pepaya memang garam jenis tersebut.
Teksturnya yang kasar serta zat alami yg terkandung di dalam garam, secara alami dapat menghilangkan getah daun pepaya yang menciptakan cita rasanya sebagai getir.
Caranya, masukkan daun pepaya ke dalam wadah. Lalu, masukkan garam krasak. Remas-remas hingga merata. Setelah itu, cuci bersih.
Rebus daun pepaya menggunakan air putih serta beberapa sendok garam krasa. Rebus hingga matang, angkat, tiriskan. Setelah itu, cuci dengan air mengalir sampai higienis. Daun pepaya sudah siap dipakai dimasak dan cita rasanya sudah dipastikan tidak getir lagi.

Kalau ingin tahu cara yg lebih tradisional, silakan simak "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 1)".
Setelah menguasainya, bisa dijadikan sebagai bekal buat mengaplikasikan resep tumis bunga & daun pepaya (nir pahit) spesial Manado juga resep tumis daun pepaya.

Comments