RPP KURIKULUM 2018 KELAS 5 TENTANG VOLUME BANGUN RUANG SEMESTER 2

RPP Kurikulum 2013 Matematika Kelas 5 Tentang Volume Bangun Ruang Semester 2

Bapak serta ibu pengajar yg mengajar pada SD/Madrasah serta kebetulan jua sudah menggunakan Kurikulum 2013, saat ini kami bagikan materi RPP khusus mata Pelajaran Matematika dalam semester 2 yg telah kami sesuaikan dengan petunjuk penyususnan RPP (Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016). Dan menjadi citra silahkan simak kilasan pada bawah ini.

 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017


Satuan Pendidikan
:
SD/MI ................................
Mata Pelajaran
:
Matematika
Kelas /Semester
:
V /Genap
Tahun Pelajaran
:
2017/2018
Materi Pokok
:
Volume Bangun Ruang
Alokasi Waktu
:
18 JP (6 Pertemuan)

A.TujuanPembelajaran

Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran mengamati, menanya, mengeksplorasi, menganalisis serta mengkomunikasikanpeserta didik diperlukan dapat
  • Siswadapat mengenal bagian-bagian kubus
  • Siswadapat menghitung volum kubus.
  • Siswadapat mengenal bagian-bagian balok.
  • Siswadapat menghitung volum balok

B.Kompetensi Dasar serta Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)

Kompetensi Dasar (KD)

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)

3.5Menjelaskan, dan menentukan volume bangun ruang dengan memakai satuan volume (seperti kubus satuan) dan interaksi pangkat 3 dengan akar pangkat 3.
3.5.1Memahami satuan volume
3.lima.2Menganalisis unsur dan volume kubus
3.lima.3Menganalisis unsur dan volume balok
3.lima.4Memahami cara menentukan volume kubus serta balok
4.5Menyelesaikan masalah yang berkaitan menggunakan volume bangun ruang menggunakan menggunakan satuan volume (misalnya kubus satuan) melibatkan pangkat 3 dan akar pangkat 3.
4.lima.1Menyelesaikan perkara yang berkaitan menggunakan volume bangun ruang menggunakan menggunakan satuan volume
4.5.2Menyajikan penyelesaian kasus yang berkaitan menggunakan volume bangun ruang menggunakan menggunakan satuan volume

C.MateriPembelajaran
1. Fakta:
ªContoh-contohgambar balok serta kubus
2     2. Konsep

ªKubus adalah balok atau prismasiku-siku khusus.
ªBalok dianggap prisma siku-siku.  Balok memiliki 6 sisi, masing-masingberbentuk persegi panjang.
       3. Prinsip

ªMenyelesaikan kasus yang berkaitan dengan volume bangunruang dengan memakai satuan volume (misalnya kubus satuan)
       4. Prosedur

ªMenyelesaikan perkara yg berkaitan menggunakan volume bangunruang dengan menggunakan satuan volume
ªMenyajikan penyelesaian kasus yg berkaitan denganvolume bangun ruang menggunakan menggunakan satuan volume

D.MetodePembelajaran
~Pendekatan                  :  Scientific Learning
~ModelPembelajaran    :  Discovery Learning (Pembelajaran Penemuan)

E.MediaPembelajaran
~MediaLCD projector,
~Laptop,
~BahanTayang

F.SumberBelajar
~ Buku Gurudan Siswa MATEMATIKA Kelas V Revisi 2017
~ BukuPetunjuk Guru MATEMATIKA Kelas V
~ Modul/bahanajar,
~ Internet,
~ Sumberlain yang relevan

Untuk materi lengkapnya tentang RPP Kurikulum 2013 Kelas lima Tentang Volume Bangun Ruang Semester 2 silahkan download di sini

 RPP Kurikulum 2013 Kelas lima Tentang Volume Bangun Ruang Semester 2
Terima kasih kami ucapkan bagi pengunjung yang sudah bisa menemukan blog kami ini di pencarian google, dan kebetulan materi ini pula pas dicari, sebagai akibatnya waktu dan saat yang tepat anda berkunjung, senantiasa kami tunggu kunjungan berikutnya.
Baca jua yang lainnya:
Perangkat Akreditasi PAUD, TK Tahun 2018
Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK 2018
RPP PJOK Kelas 1 s/d lima Sekolah Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017
Promes Matematika Kelas 4 Sekolah Dasar Semester 2 K-2013
Buku Agenda Harian Kelas lima Semester 2
Kisi-Kisi Penilaian K13 Kelas 4 Semester 2
Soal Penilaian/Ulangan Harian Kelas 5 Semester 2
RPP K13 Kelas lima Edisi 2017
Semoga berguna.

Comments