ALOKASI KUOTA PROGRAM ADIK TAHUN 2018

Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018



Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018 - Dalam rangkamemberikan akses pendidikan tinggi kepada lulusan SMA sederajat yg berasal berdasarkan Papua, Papua Barat dan Daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti melalui Direktorat Kemahasiswaan hari inimelaksanakan seleksi calon mahasiswa baru acara beasiswa Adik Papua, serta Papua Barat serta Daerah 3T secara serentak di 78 Kabupaten/Kota pada seluruh Indonesia dengan kuota sebanyak dua.000 penerima beasiswa Adik 3T.
Selain pada anak-anak 3T pada tahun 2018 ini beasiswa Adik jua diberikan pada 100 anak-anak TKI pada luar negeri khususnya yang berada pada perbatasan menggunakan daerah Indonesia. Beasiswa tadi dimaksudkan menggunakan tujuan buat menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI bagi anak-anak TKI pada wilayah perbatasan Indonesia.

Direktur Kemahasiswaan, Didin Wahidin menyampaikan bahwa tujuan beasiswa Adik ini adalah buat menaruh akses serta kesempatan pendidikan tinggi bagi anak-anak Bangsa yg berada pada wilayah Papua, Papua Barat, dan 3T dan anak-anak TKI yang berada di wilayah perbatasan Indonesia di Perguruan Tinggi Negeri pada luar wilayah domisilinya.

Kesempatan pendidikan ini diberikan supaya anak-anak 3T dan TKI bisa mengenyam pendidikan tinggi dan membangun wawasan kebangsaan buat bekal masa depan mereka dan menjadi SDM yang mampu membentuk wilayahnya kelak dan memperkokoh NKRI.

Sebagai fakta sasaran program beasiswa Adik merupakan anak didik-murid lulusan SMA sederajat, OAP berdasarkan Provinsi Papua serta Provinsi Papua Barat dan murid lulusan SMA yang berasal wilayah 3T pada semua Indonesia.

Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat serta seluruh daerah 3T dalam khususnya, merupakan merupakan bagian daerah negara kesatuan Republik Indonesia yang hingga saat ini kurang memperoleh akses pendidikan yang baik, terutama pendidikan tinggi. Ketertinggalan diberbagai aspek kehidupan serta taraf kesejahteraan yang rendah seringkali menyisakan kasus yang terus berlanjut keberbagai kehidupan sosial, ekonomi serta kemasyarakatan bahkan perkara politik dan kebangsaan.

Kondisi infrastruktur pendidikan yang masih terbatas, khususnya di pedalaman, mengakibatkan pendidikan belum merata dan dapat melahirkan ketertinggalan. Dengan program ini dibutuhkan dapat menghasilkan asal daya insan anak OAP, daerah 3T, anak-anak TKI luar negeri yang berkualitas buat bisa berkontribusi pada pembangunan nasional serta daerahnya (ISY/HKLI).

Berikut jumlah peserta seleksi serta jadwal aplikasi Program Adik tahun 2018:

Alokasi Kuota Program ADIK Tahun 2018
Sebagai Layanan dan Informasi simak berikut ini:
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
Kemenristekdikti RI
Email: layin.belmawa@ristekdikti.go.id
Hp: 081289331670

Link Download terkait:

Demikian berita yang dapat kami sampaikan semoga berguna.

Comments