TIPS & CARA MENYAMPAIKAN KRITIK YANG BENAR

Tips & Cara Menyampaikan Kritik Yang Benar - apabila anda bekerja di suatu perusahaan yang mengharuskan anda buat berkumpul, bertemu juga sebagai sebuah tim di perusahaan tentunya anda wajib berhadapan menggunakan poly perkara kritikan, kecuali jika anda masa udik menggunakan orang- orang disekitar anda itu masalah lain. Secara generik orang akan mengkritik atau memberi saran kepada seorang bila mereka melakukan kesalahan. Namun acapkali kali orang akan enggan menaruh saran karena menganggap kalau kritikan itu nantinya akan menciptakan hubungan yg buruk, permusuhan atau kasus lain.
Padahal anda dapat mengungkapkan kritikan dengan poly cara sebagai akibatnya orang yg kita kritik nir keliru paham dan yang terpenting adalah kritikan bisa memotivasi orang lain untuk bekerja atau berbuat lebih baik lagi buat memperbaiki kesalahan. Nah berikut adalah adalah tips bagaimana mengutarakan kritikan yang baik serta benar dan tentunya menciptakan.

Cara Menyampaikan Kritik
Pikir Dengan matang Kritik Yang Akan Disampaikan
Kritikan itu sebenarnya baik untuk menyadarkan sesorang akan kekurangan atau kesalahannya, tetapi kritik juga berbuah keliru paham, interaksi yang tidak baik bagi mereka yg tidak suka dikritik. Untu itu Sebelum mengungkapkan keluhan atau kritik dalam rekan kerja, pikirkan kembali apakah akan berpengaruh pada situasi kerja tim. Sebaiknya, pastikan rekan kerja lain punya pemikiran sama dengan Anda.
Sampaikan Kritik Dengan Diplomatis
Kritik yang disampaikan secara tidak benar hanya akan membuat salah paham. Anda harus menyampaikannya dengan cara diplomatis, memakai kata kata yg baik dan sopan. Jangan pernah mengkritik dengan kesan memojokkan atau menyalahkan orang tersebut. Apabila Anda berada pada posisinya, tentu merasa nir nyaman kan? Pastikan membicarakan kritik menggunakan singkat dan mudah dipahami. Jangan bertele-tele, apalagi berpanjang lebar karena akan menciptakan emosinya kian bertumpuk.
Siapkan solusinya Jika Anda Mengkritik
Banyak orang mempunyai kritik kritik yg tajam serta lebih jelasnya dari sebuah kritikan, namun mereka selalu nir mempunyai solusi dari kritik yg mereka utarakan. Mereka hanya sanggup mengkritisi sesuatu namun nir memiliki solusi pemecahan dari perkara yang mereka kritisi. Jangan berasal memberi kritik, terdapat baiknya Anda juga menaruh saran sebagai solusi. Cara ini bisa meminimalisasi rasa kesal rekan kerja yang Anda kritik. Tidak mau kan rekan kerja melabel Anda sebagai si tukang mengeluh?
Bicara dan dengarkan
Jika anda mempunyai kritikan terhadap orang lain anda jua harus mendengarkan alasan ataupun pendapat mereka, mungkin kritik yg anda utarakan memang sahih namun mungkin saja mereka jua mempunyai alasan yang benar sehingga melakukan hal-hal yg mengakibatkan kritik buat anda. Setiap memberi kritik, beri saat kepada versus bicara buat membicarakan pendapat dan tanggapan mereka. Ingat, kritik bukanlah wahana buat membuat gambaran seorang menjadi tidak baik. Kritikan yang baik akan memotivasi seseorang buat berbuat yg lebih baik.
Pilih waktu sempurna Untuk Menyampaikan Kritik
Bagaimanapun kritik merupakan hal yg sensitif. Lantaran itu, sebaiknya cari waktu yg sempurna buat menyampaikan kritik Anda. Lihat dulu suasana hatinya, apakah sedang mendung atau cerah. Suasana hati yg cerah akan memudahkan rekan kerja Anda dalam mendapat kritik. Selain itu, hindari melontarkan kritik pada depan generik. Kritik yg dilontarkan secara nir tepat, tidak sinkron loka akan mengakibatkan kesalahpahaman, bukan motivasi membentuk yg didapat malah akan mengakibatkan perpecahan dan interaksi yg buruk.
Kritik dan Dikritik
Jika anda mampu mengkritik sesorang buat berbuat lebih baik lagi maka anda jua harus sanggup menerima jika kritikan itu tiba kepada anda. Kritik itu baik kok selama apa yg sebagai bahan kritikan itu membentuk, serta yg wajib diingat merupakan bila anda mengkritik sesorang atas kesalahan yang dibuat anda juga harus menghindari kesalahan yg sama.

Comments