RESEP SOP KIKIL SEDERHANA SEGAR MENGGODA SELERA

Pernah berfantasi membuat kikil sapi menjadi sup sederhana berkuah segar? Kalau itu fantasi Anda, lanjutkan dan pelajari resep sop kikil berikut adalah karena cita rasanya benar-sahih menarik hati selera.

Resep kuliner ini benar-benar sederhana karena bumbu dan bahan yang dipakai tidak telah buat ditemukan selama Anda tinggal di Indonesia. Apalagi, di kota-kota akbar. Namun, yg perlu diperhatikan adalah cara mengolah kikil sapi. Sebab, apabila tak diolah menggunakan sahih, rasa amis berdasarkan bahan kuliner ini tidak akan mau hilang.

Setelah menerima kikil sapi, cuci dengan air mengalir sampai sahih-sahih higienis. Kemudian rebus dengan air putih bersama daun salam, jahe, dan daun jeruk.
Rebus sampai matang serta teksturnya sahih-sahih empuk. Tiriskan, kemudian potong-pangkas sinkron kebutuhan. Dijamin, bau amis menurut kikil sapi akan sirna. Begini cara membuat sop kikil sederhana yg segar menarik hati kesukaan.


Bahan:
1. 0,5 kilogram kikil, rebus, pangkas dengan bentuk dan ukuran sinkron selera. Begini cara menghilangkan bau kikil agar enak dimasak.
2. 1,6 liter air kaldu sapi. Cara membuatnya mampu Anda lihat dalam cara ini lebih mudah: trik menciptakan masakan permanen sedap & lezat tanpa MSG (part 2).
3. Minyak sayur secukupnya buat menumis.

Bumbu sop kikil:
1. Garam serta gula pasir secukupnya.
2. 0,lima sdt pala bubuk.
3. 1 utas daun bawang.
4. 1 utas seledri.
5. 2 butir tomat merah, pangkas menggunakan bentuk dan berukuran sesuai kesukaan.

Bumbu yang dihaluskan:
1. 3 siung bawang putih yang sudah digoreng.
2. 0,25 sdt biji lada putih.
3. Bawang merah goreng secukupnya untuk taburan.


Cara membuat sop kikil sederhana segar menggoda kesukaan:
1. Panaskan minyak sayur buat menumis. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
2. Tuangkan kuah kaldu serta tambahkan rabat kikil sapi, masak hingga mendidih.
3. Masukkan garam, gula pasir, dan pala serbuk, aduk sampai larut.
4. Tambahkan daun bawang, tomat merah, serta seledri, aduk hingga homogen, angkat.
5. Pindah ke wadah saji, sop kikil sederhana segar menarik hati selera siap dihidangkan beserta resep perkedel kentang sederhana siap menggoda selera atau resep perkedel ikan teri sederhana.

Resep sop kikil sederhana segar menarik hati kesukaan ini relatif buat 8 porsi sedang.

Comments