RESEP RAHASIA SAMBAL PECEL LELE LAMONGAN

Kalau ingin mengaplikasikan resep misteri sambal pecel lele Lamongan ini, kemungkinan akbar Anda telah pernah makan pecel lele di warung pecel lele Lamongan. Rasa sambal pecel lele Lamongan memang sangat spesial .
Meski namanya sama-sama sambal tomat, akan tetapi sambal pecel pada warung makan Lamongan memang punya cita rasa tersendiri. Pasalnya, ada beberapa bumbu yg tidak ditemukan dalam sambal tomat pada biasanya.

Nah, itu dia yang menjadi salah satu rahasia dari sekian banyak rahasia berdasarkan resep sambal pecel Lele Lamongan. Simak: Mau membuat sambal pecel lele yang enak seperti di warung Lamongan? Ini rahasianya.
Nah, buat mengungkap rahasia pertama berdasarkan sambal pecel lele, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan membahas resepnya terlebih dahulu. Simak ayo ulasan resepnya berikut adalah.
Bahan sambal pecel lele Lamongan:
1. 3 butir tomat merah, masing-masing dipotong menjadi 4 bagian.
2. 75 ml minyak sayur untuk menggoreng.
Bumbu sambal pecel lele Lamongan:
1. 5 siung bawang putih.
2. 10 siung bawang merah.
3. 15 buah cabai merah keriting.
4. 6 butir cabai rawit merah.
5. 1 sendok makan gula merah yang sudah disisir.
6. Garam dan penyedap rasa secukupnya.
7. Dua sendok teh terasi.
8. Tiga buah kemiri.
9. 3 buah kacang mede yang sudah digoreng.
Tips:
1. Apabila dipandang berdasarkan aneka macam bumbu yg digunakan, terdapat beberapa bumbu yg tidak ditemukan pada sambal tomat pada umumnya. Seperti, kacang mede dan kemiri. Dari sisi bahan, jumlah tomat yg digunakan buat menciptakan sambal pecel lele jua lebih poly. Lihat: Resep ayam penyet sambal tomat menjadi perbandingan.
2. Perbandingan jumlah cabe merah keriting dan cabe rawit merah yang digunakan boleh diubahsuaikan kesukaan. Jika ingin cita rasanya lebih pedas, Anda mampu memperbanyak jumlah cabe rawit merah dan mengurangi jumlah cabai merah keriting.
3. Agar waktu digoreng nir meletup-letup, disarankan untuk memotong-motong cabai yang sudah disiapkan.
4. Selain memakai cobek dan ulekan, buat menghasulkan bumbu Anda mampu jua memakai blender.
Cara menciptakan sambal pecel lele Lamongan:
1. Panaskan 75 ml minyak sayur untuk menggoreng.
2. Masukkan tomat merah, cabai, bawang merah, bawang putih, terasi, dan kemiri ke pada minyak sayur panas, goreng sampai berminyak, angkat.
3. Pindah ke cobek, haluskan menggunakan menggunakan ulekan.
4. Tambahkan kacang mede, ulek pulang hingga halus dan tercampur rata.
5. Tambahkan gula merah, garam, dan penyedap rasa, ulek lagi hingga tercampur rata, sambal pecel lele Lamongan sudah siap dihidangkan bersama lele goreng (begini cara menciptakan lele goreng seenak pada warung pecel lele Lamongan) atau ayam goreng (Terungkap! Begini cara menciptakan ayam goreng plus sambal Lamongan yg lezat dan leza).
Selain pecel lele, masih poly lho makanan tradisional Lamongan yg tak kalah enak dan pula cukup populer. Di antaranya, resep soto ayam Lamongan kuah bening spesial dan resep lontong kikil khas Lamongan.

Adapun resep rahasia sambal pecel Lamongan ini cukup buat 4 porsi.

Comments