RESEP LELE GORENG KERING SEPERTI DI RUMAH MAKAN PADANG

Siapa saja bisa menciptakan lele goreng. Tapi, bagaimana lele goreng kemarau misalnya yg biasa dijual pada tempat tinggal makan yg menjual kuliner Padang? Pasti, nir semua sanggup.
Tak perlu harus ke Padang atau sebagai orang Padang dulu supaya bisa menciptakan lele goreng seperti itu. Sebab, Anda mampu belajar pada sini.
Asal tahu saja, pada kesempatan sebelumnya CARA FLEXI telah cukup tak jarang membahas resep masakan spesial Padang yang umumnya dijual pada restoran atau tempat tinggal makan Padang. Seperti, resep ikan bakar spesial Padang gurih pedas bikin ketagihan atau resep sate Padang gampang diaplikasikan.
Ya, pada kesempatan ini County of Food akan mengajarkan kepada Anda cara menciptakan lele goreng kemarau seperti yg dijual di rumah makan Padang. Cara membuatnya juga tidak susah. Simpel saja.

Berikut penjelasan lengkap resep lele goreng kemarau misalnya di tempat tinggal makan Padang ini dia sampai tuntas agar hasilnya memuaskan.
Bahan:
1. 1 kilogram ikan lele, bersihkan.
2. Minyak sayur secukupnya buat menggoreng.
Bumbu yang harus dihaluskan:
1. 4 siung bawang putih.
2. 1 sdt ketumbar yang telah disangrai.
3. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
Pelengkap (aduk rata):
1. Lima sendok makan tepung beras.
2. 0,25 sdt kaldu ayam instan.
Tips:
1. Ketika menggoreng, disarankan menggunakan api sedang. Tetapi, minyaknya harus sudah panas sempurna sebelum dipakai buat menggoreng. Jumlah minyak sayur yg digunakan juga wajib bisa merendam semua bagian ikan lele.
2. Selain kaldu ayam instan, Anda pula sanggup menggunakan kaldu sapi instan.
3. Sebelum dibalur bumbu yg sudah dihaluskan, balur ikan lele dengan air jeruk nipis terlebih dahulu. Selain jeruk nipis, Anda jua mampu memakai jeruk lemon.
4. Supaya hasilnya memuaskan, usahakan menggunakan ikan lele berukuran mini -sedang.
Cara menciptakan lele goreng kering seperti pada tempat tinggal makan Padang:
1. Balur ikan lele menggunakan bumbu yang telah dihaluskan, pisahkan selama 7 mnt supaya meresap.
2. Guling-gulingkan dalam adonan bahan pelengkap.
3. Panaskan minyak sayur buat menggoreng.
4. Masukkan ikan lele yg sudah dibalur tepung beras ke dalam minyak sayur panas, goreng sembari dibolak-kembali sampai matang serta kemarau, angkat, tiriskan.
5. Pindah ke wadah saji, lele goreng kemarau misalnya di tempat tinggal makan Padang sudah siap dinikmati bersama sambal ijo serta disiram kuah kari nangka belia. Referensi resepnya sanggup Anda simak di resep sambal ijo khas masakan rendang Padang serta resep gulai nangka muda lezat mantap (nir pedas).
Resep lele goreng kering seperti pada tempat tinggal makan Padang ini relatif buat 8 orang.

Comments