RESEP KUAH BAKSO INI RAHASIANYA

Semua orang mampu saja membuat resep kuah bakso. Membuatnya memang tidak sulit. Praktis saja. Tapi, buat membuat kuah bakso yang punya cita rasa yang sedap, itu yang belum tentu semua orang sanggup. Setidaknya ada satu misteri yang wajib kalian ketahui agar menghasilkan kuah bakso yg sedap dan mantap.

Rahasianya ada pada bahan tambahan yg harus kalian sediakan selain tulang dengkul sapi karena bagian itu yg banyak mengandung sungsum. Bahan tambahan yang jadi misteri dari resep kuah bakso merupakan gajih atau lemak sapi.

Bahan buat menciptakan atau memasak resep kuah bakso:
1. 1 kilogram tulang bagian dengkul sapi.
2. 3 liter air putih.
3. 6 ikan daun bawang.
4. 8 siung bawang putih, dimemarkan.
5. 2 siung bawang bombai, diiris tipis.
6. 5 batang wortel, masing-masing dipotong sebagai 4 bagian. Sebelum dipotong-potong, diperlukan wortel sudah pada syarat dikupas. Setelah dipotong-potong, baru kemudian dicuci menggunakan air mengalir sampai bersih.
7. 4 utas daun seledri.
8. 0,5 kilogram gajih (lemak) sapi.
9. 2 sendok makan mentega.

Tips menciptakan atau memasak resep kuah bakso:
1. Supaya cita rasa sungsum mudah keluar saat direbus, dengkul sapi sebelumnya harus dimemarkan hingga retak terlebih dahulu.
2. Untuk memperkaya rasa, tambahkan beberapa potong tomat sayur waktu mengungkep seluruh bahan.
3. Anda jua sanggup menambahkan daging sapi pada resep kuah bakso ini.


Rahasia berdasarkan cara membuat kuah bakso:
1. Rebus tulang beserta air putih hingga mendidih.
2. Masukkan bawang putih, bawang bombay, daun bawang, daun seledri dan wortel, panaskan sampai air menyusut sebagai kurang lebih 2 liter.
3. Masukkan gajih (lemak) sapi, rebus sampai kuahnya menyusut sebagai 1,lima liter. Resep ini dapat Anda gunakan buat aneka kuliner. Misalnya, bahan tambahan atau pelengkap buat resep sayur asam jawa daging sapi, resep daging sapi lada hitam spesial, resep soto betawi orisinil enak, dan resep rica-rica daging sapi spesial.

Supaya kuahnya berwarna bening, sebelum disajikan saring air kaldu kuah bakso sebelum tersaji. Dengan menerapkan resep kuah bakso: ini rahasianya, sekarang kalian telah bisa membuat bakso sendiri di tempat tinggal menggunakan rasa kuah yg tak kalah sedap dengan yang dijual di warung favorit kalian.

Comments