RESEP KERANG GORENG SEDERHANA BUMBU BAWANG PUTIH GURIHNYA KEBANGETAN

Meski ini adalah masakan sederhana, akan tetapi justru karena kesederhanaannya itu, rasa kerang goreng ini sangat menyenangkan. Rasa gurihnya itu kebangetan.
Tak banyak bumbu yg digunakan buat menciptakan kerang goreng sederhana. Bumbu inti dari kuliner ini hanyalah bawang putih.
Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda tinggal membumbui kerang yang telah direbus dengan larutan bumbu yang terdiri atas bawang putih serta sedikit garam. Namun, komposisinya harus tepat agar hasilnya pula memuaskan.

Semua jenis kerang dapat dimasak misalnya ini. Baik itu kerang bambu, kerang ijo, maupun kerang dara.
Nah, menjadi model atau surat keterangan, CARA FLEXI akan memakai jenis kerang yang disebut terakhir. Bukan tanpa alasan, pasalnya kerang dara lebih mudah diperoleh karena banyak dijual pada pasar tradisional maupun super market.
Cara menikmati kerang goreng jua sanggup dengan aneka macam cara. Anda sanggup menghidangkannya beserta banyak sekali macam sambal atau saus. Sebagai referensi, simak resep saus tomat homemade dijamin enak atau 3 resep sambal kecap sederhana yg bakal menciptakan kamu ketagihan.
Sudah tidak tabah ingin tahu bahan, bumbu, serta komposisi yang sempurna buat membuat kerang goreng sederhana bumbu bawang putih yang rasa gurihnya kebangetan ini? Yuk simak!
Bahan buat membuat kerang goreng:
1. 300 gr kerang dara.
2. 3 sdm air putih buat melarutkan bumbu.
3. Minyak sayur buat menggoreng.
Bumbu yang dihaluskan:
1. Dua siung bawang putih.
2. 0,5 sdt garam.
3. 0,125 sendok teh lada putih serbuk.
Tips:
1. Selain saus tomat serta sambal kecap, kerang goreng ini juga enak disantap beserta sambal bebek atau saus sambal. Simak referensinya pada resep cara menciptakan sambal khas untuk bebek goreng Surabaya atau resep saus tomat pedas pemicu kesukaan makan.
2. Sebelum dibalur bumbu bawang putih serta lalu digoreng, kerang dara wajib direbus terlebih dahulu sampai matang, lalu singkirkan cangkang bagian atasnya.
Cara menciptakan kerang goreng sederhana bumbu bawang putih yang rasa gurihnya kebangetan:
1. Larutkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan air putih.
2. Masukkan kerang dara yang sudah direbus sampai matang tersebut ke laurtan bumbu, aduk rata hingga tercampur rata, serta pisahkan selama 15 mnt.
3. Panaskan minyak sayur buat menggoreng.
4. Masukkan kerang dara yg telah dibumbui ke pada miyak sayur panas, goreng sembari diaduk sesekali sampai berwarna kecoklatan, angkat, serta tiriskan.
5. Susun di wadah saji, kerang goreng telah siap dinikmati beserta sambal atau saus.
Asal memahami saja, masih poly lho aneka masakan berbahan kerang yg lezat banget. Antara lain. resep masak kemarau kerang dara kupas menggunakan bumbu rumahan serta resep sup kerang pedas kuah segar.

Adapun resep kerang goreng sederhana bumbu bawang putih gurihnya kebangetan ini cukup buat dua porsi.

Comments