RESEP GARANG ASEM JEROAN AYAM

Cita rasa kesejukan resep yang satu ini bikin air liur menetes. Rasa asamnya yang khas berdasarkan belimbing sayur (wuluh) dan tomat hijau bikin kemecer pengecap. Kesegaran cita rasa kuahnya semakin menarik buat dicoba lantaran ada sensasi rasa pedas dan legit output berdasarkan kaldu jeroan ayam di dalamnya. Paduan cita rasa tadi bisa Anda dapatkan dari resep garang asem (asam) jeroan ayam.

Ini merupakan resep yang sederhana. Bahan-bahan buat membuatnya juga sangat mudah didapatkan. Selain itu, cara memasaknya pun simpel. Tinggal cemplang-cemplung bahan saja, dibungkus lalu dikukus. Meski sederhanya, tapi cita cita rasanya digandrungi poly orang. Mungkin Anda adalah keliru satu yg memfavoritkan hidangan masakan garang asam jeroan ayam ini.

Bila Anda tertarik merasakan sensasi cita rasanya, ini dia merupakan resep garan asem jeroan ayam. Silakan simak daftar resep dengan teliti. Sebab, ada beberapa bahan di dalam daftar resep terdapat yg sanggup diadaptasi menggunakan selera Anda. Resep garang asem jeroan ayam ini setara 10 porsi.

Bahan-bahan untuk menciptakan garang asem jeroan ayam:
1. 1 kilogram jeroan ayam, dicuci menggunakan air hingga bersih, pangkas-potong dengan ukuran sesuai selera. Jika tidak senang jeroan ayam, Anda pula boleh menggantinya menggunakan daging ayam atau daging sapi.
2. 3 belimbing sayur (wuluh), pangkas-pangkas menggunakan ketebalan 0,lima sentimeter.
3. Lima buah tomat hijau, potong sebagai 4 atau enam bagian per 1 tomat.
4. 10 siung bawang putih, iris tipis.
5. 8 siung  bawang merah, iris tipis.
6. 15 buah cabe rawit utuh (jumlah cabai rawit utuh boleh dikurang atau ditambah sinkron kesukaan).
7. Lima lembar daun salam.
8. Lima sentimeter lengkuas, iris tipis.
9. Gula pasir secukupnya.
10. Garam secukupnya.
11. Daun pisang secukupnya buat membungkus.
12. Lidi/tusuk satai/tusik gigi untuk menyemat bungkus.

Cara memasak garang asem jeroan ayam:
1. Campur jeroan ayam, tomat, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, daun salam, lengkuas, garam, dan gula pasir, aduk hingga homogen.
2. Setelan itu, kemasan jeroan ayam yg sudah dicampur dengan semua bahan dengan memakai daun pisang. Bagi sebagai 10 bagian atau lebih. Semat kemasan dengan lidi/tusuk satai/tusuk gigi.
3. Kukus selama 45 mnt atau hingga matang. Angkat dan sajikan di wadah saji. Pertimbangkan juga buat mencoba resep asem-asem daging (tetelan) sapi belimbing wuluh dan resep garang asem daging sapi kuah segar.

Adapun resep garang asem jeroan ayam ini setara untuk 8 porsi.

Comments