RESEP CARA MEMBUAT STEAK DAGING SAPI PANGGANG YANG EMPUK DAN LEZAT

Steak merupakan kuliner Eropa-Amerika Serikat yg dipresentasikan dengan sepotong daging yg dipanggang menggunakan bumbu spesifik dan lalu disiram dengan saus, yang sausnya pun dibuat secara spesifik. Sebagai pelengkap, disamping sepotong daging steak umumnya masih ada kentang dan mix vetegables.
Adapun jenis daging yg diolah sebagai steak pun beragam. Pada dasarnya semua jenis daging bisa dimasak steak. Tapi, umumnya yg diolah menjadi steak adalah daging domba, daging ikan, dan yg paling generik merupakan daging sapi.

Nah, buat Anda yg ingin membuat steak daging sapi oven yg empuk dan rasanya juga lezat , sudah tepat kiranya bila resep ini dijadikan sebagai surat keterangan. Yuk pribadi saja simak ulasan lengkapnya ini dia.
Bahan steak daging sapi panggang:
1. 250 gram daging sapi (iris tipis dan melebar menjadi dua bagian sama tebal).
2. Air secukupnya.
3. Minyak sayur buat memanggang pada atas indera pemanggang atau bakaran.
Bumbu (marinasi) steak daging sapi panggang:
1. Garam, gula pasir, dan lada putih serbuk sinkron kesukaan.
2. 1 sdt kecap anggun.
3. 4 siung bawang putih.
4. 1 sdt kaldu sapi instan.
Pelengkap:
1. Kentang goreng.
2. Saus tomat dan saus sambal. Jika ingin membuat sendiri, silakan simak resep saus tomat homemade dijamin enak dan resep saus tomat pedas pemicu kesukaan makan.
3. Mix vegetables.
4. Saus khusus steak daging sapi panggang.
Tips:
1. Disarankan memilih daging sapi bagian khas pada yg dan pangkas melintang, melawan serat daging supaya cepat empuk ketika dipanggang.
2. Pastikan seluruh bahan dan bumbu yang digunakan dalam syarat segar.
3. Sebelum mulai mengolah daging, simak dulu trik masak daging supaya empuk.
4. Saat memanggang disarankan memakai barah sedang.
Cara menciptakan steak daging sapi panggang yang empuk dan enak:
1. Balur daging sapi dengan air jeruk nipis buat mengurangi bau amis.
2. Tambahkan kecap anggun, garam, gula pasir, lada putih serbuk, bawang putih, dan kaldu sapi instan, balurkan secara merata. Diamkan (simpan pada pada kulkas) selama 15-30 menit.
3. Olesi daging sapi yg sudah dimarinasi menggunakan minyak sayur, panggang pada atas pemanggang atau teflon yg sebelumnya sudah dipanaskan.
4. Panggang daging dan dibolak-pulang dan sesekali tambahkan sedikit air buat mengeluarkan kaldunya, oven hingga matang dan empuk, angkat.
5. Pindah ke wadah saji, masukkan pelengkap, steak daging sapi telah siap disiram menggunakan saus khusus untuk steak.
Tak hanya steak daging sapi panggang misalnya ini, masih ada banyak aneka resep kuliner lainnya yang tak kalah enak. Antara lain, resep bistik daging sapi spesial praktis dan resep bistik daging sapi dengan saus oriental.

Adapun resep steak daging sapi panggang yg empuk dan lezat ini relatif buat dua porsi sedang.

Comments