BAGAIMANA CARA MEMOTIVASI & MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

Dalam setiap bisnis yang berjalan dengan baik serta sukses pasti tidak dapat dipisahkan berdasarkan kinerja anak butir atau karyawan. Merekalah yg menjalankan roda perusahaan anda, kesuksesan maupun kegagalan perusahaan mereka jugalah yg mempengaruhi. Dan setiap karyawan pasti mempunyai karakter yang tidak selaras sebagai akibatnya berpengaruh juga terhadap kinerja mereka. Nah berikut adalah beberapa tips memotivasi karyawan atau anak buah supaya kinerja mereka semakin tinggi seiring saat:

Memotivasi & Meningkatkan Kinerja Karyawan
Mendukung pandangan baru-pandangan baru baru
Ide brilian bisa datang dari siapa saja termasuk karyawan anda. Pastikan untuk menerima dan mendukung masukan-masukan maupun ide ide baru dari karyawan anda untuk perkembangan usaha anda. Ketika anak buah atau karyawan anda memberikan ide atau masukan yang baik untuk perusahaan anda, itu tandanya mereka peduli. Mendukung pandangan baru-pandangan baru baru dan memberikan masing-masing individu kesempatan untuk menjalankannya adalah sebuah motivasi, meskipun pada akhirnya ide tersebut tidak berhasil.
Berikan kewenangan dalam setiap individu
Memberikan kewenangan pada karyawan anda membuat kinerja karyawan akan meningkat. Mereka merasa optimis dan mempunyai tanggung jawab yang lebih lantaran anda mempercayakan wewenang sinkron dengan bidang karyawan anda. Membuat mereka mempunyai kiprah dalam pekerjaan mereka, besar atau mini , akan menciptakan mereka memiliki ‘sense of ownership’ yang akan menciptakan mereka mempunyai performa yang melebihi ekspektasi.
Jangan biarkan kebosanan mensugesti kinerja mereka
Ya kebosanan ditengarai sebagai masalah yang cukup umum sebagai faktor penyebab penurunan kinerja karyawan. Jadi jangan abaikan kebosanan dalam perusahaan atau tempat kerja mensugesti kinerja karyawan anda. Merencanakan happy hour, melakukan kunjungan kerja atau liburan saat perlop beserta, berkumpul bersama karyawan serta melakukan hal menyenangkan diluar jam kerja dsb.
Rayakan setiap momen penting
Kepedulian anda terhadap karyawan pula akan membangkitkan semangat mereka sebagai akibatnya kinerja akan semakin tinggi. Menurut salah satu pebisnis online sukses mengungkapkan 7 tahun kemudian, ketika perusahaan hanya mempunyai kurang dari 10 karyawan, kami merayakan ulang tahun setiap karyawan, work anniversary, pertunangan, dan juga peristiwa-peristiwa krusial eksklusif mereka. Sekarang, menjadi perusahaan yang mempunyai lebih menurut 100 karyawan, kami masih merayakan kejadian-insiden penting tadi.
Tidak hanya punishment mereka pula ingin diakui pencapaian professional mereka
Wajar apabila anda menaruh "sanksi" bagi karyawan anda yang melanggar kebijakan menurut perusahaan anda, tetapi jangan pernah juga melupakan menaruh kebanggaan atau rewards pada mereka yg berhasil mencapai keprofesionalan mereka. Setiap orang ingin diakui kehebatannya. Pengakuan dan kebanggaan berdasarkan perusahaan akan sangat berarti bagi seorang karyawan, lebih menurut yg Anda bayangkan.
Berikan pengakuan dalam mereka yg berhak mendapatkannya. Meskipun para karyawan datang ke kantor buat menuntaskan pekerjaan yang sudah ditetapkan buat mereka, bila mereka melakukannya dengan baik, hal itu pula adalah sebuah pencapaian. Beri tahu seluruh orang pada perusahaan tentang kerja keras mereka. Memberikan reward dalam suatu pencapaian, Anda dapat menaruh insentif keuangan akan menciptakan mereka terkesan atau intangible reward seperti pelatihan yang valuable.
Luangkan ketika Anda & Dengarkan mereka
Meskipun Anda mempunyai jadwal yg sangat padat, Anda perlu meluangkan sedikit ketika, mungkin beberapa mnt setiap harinya buat mengobrol menggunakan karyawan Anda. Meskipun mungkin hal tersebut nir ada pada kalender jadwal Anda. Setiap orang tidaklah sama. Mendorong berkembangnya kepribadian setiap orang akan membangun kultur yg dinamis serta beraneka ragam. Selain itu juga akan tercipta lingkungan kerja yg lebih terbuka serta bisa menerima perbedaan.
Mungkin anda menjadi pemilik usaha akan terlalu sibuk mengurusi pekerjaan, namun sesibuk apapun pekerjaan anda luangkan sedikit waktu dekat menggunakan karyawan dan mendengarkan mereka. Meluangkan sedikit saat setiap harinya buat mendengarkan ide karyawan Anda tidak hanya membuat mereka bahagia, tetapi juga akan memberikan Anda wawasan lebih dalam usaha Anda menurut orang-orang yg membantu Anda menjalankannya. Bagi karyawan sendiri mereka akan mencicipi kedekatan dengan owner perusahaan sekaligus akan menaikkan semangat kerja mereka.
Mendukung & mendorong adanya persaingan yang sehat
Dalam setiap lingkungan bisnis niscaya selalu terdapat lingkungan yg kompetitif, dan bila anda selalu mendukung dan mendorong lingkungan kerja yang sehat serta kompetitif maka anda akan menerima lingkungan yang produktif. Mendorong karyawan buat berpartisipasi pada kompetisi atau tantangan merupakan hal yang sehat serta bahkan akan menaikkan persahabatan.
Buatlah target yg sesuai serta dapat dicapai
Banyak karyawan selalu mengeluhkan sasaran yang terlampau sulit atau tinggi yg ditetapkan sang perusahaan. Membuat sebuah target merupakan hal yang penting, tetapi memastikan bahwa sasaran yg dibuat tidak terlampau tinggi akan membantu Anda menentukan tercapai atau tidaknya sasaran pada evaluasi akhir tahun.
Jadilah leader atau pemimpin yang layak buat diikuti
Setiap figur pemimpin niscaya akan dicontoh oleh anak buahnya. Jadi jangan pernah mengharapkan kinerja karyawan akan maksimal jika anda tidak berkinerja tinggi. Jika karyawan tidak menilai anda menjadi pemimpin yang layak, bagaimana anda sanggup mengharapkan mereka jua melakukan hal yg sama. Saya nir dapat mengharapkan karyawan aku buat melakukan suatu hal bila saya tidak melakukannya juga. Saya selalu bertanya pada diri saya apakah ekspektasi aku untuk karyawan saya sebanding menggunakan ekpektasi yang akan aku tetapkan buat diri saya sendiri. Jadi berikan mereka model dan teladan yang baik.
Membuat interaksi yg lebih personal
Ini memang merupakan hal yg relatif tricky, karena terdapat suatu batasan yang nir boleh kita lewati antara bos dengan karyawannya. Namun, memberitahuakn kepedulian serta ketertarikan pada kehidupan masing-masing karyawan akan cukup bermanfaat.
Membuat lingkungan kerja yang positif
Tidak ada loka buat pikiran negatif buat mencapai kesuksesan. Sebuah lingkungan kerja yg positif merupakan cerminan menurut pemimpin yg positif.
Mengembangkan kreativitas
Lingkungan yang kreatif merupakan lingkungan yg mudah berkembang. Doronglah kreativitas, buatlah “thinking out of the box” menjadi kewajiban, serta lihatlah bisnis Anda berkembang
Buatlah ekspektasi yang jelas
Tentukan ekspektasi atau harapan yang kentara, sebagai akibatnya Anda bisa menetapkan output yg khusus.
Buatlah karyawan merasa memiliki perusahaan
Kesuksesan suatu bisnis berada dalam ‘ownership’. Ketika karyawan merasa mereka mempunyai investasi pada perusahaan, produktivitas akan semakin tinggi.
Jadilah lebih fleksibel
Segala sesuatu tidak berakhir sesuai yang direncanakan, namun bila karyawan melihat Anda cukup terbuka dan berlapang dada buat mengikuti alur, ketegangan akan menurun serta produktivitas akan tetap konstan.
Berikan keseimbangan pada waktu kerja
Sebuah lingkungan kerja yang hayati memang baik, tetapi menjaga keseimbangan antara ketika kerja dan refreshing jua penting buat mempertahankan taraf produktivitas serta pula kesehatan jiwa para karyawan.
Berikan mereka alasan untuk tiba bekerja setiap hari
Datang bekerja setiap hari serta kesiapan buat melampaui ekspektasi, membutuhkan semangat juang yg tinggi buat mencapainya.

Comments