ALOKASI ANGGARAN KKP

13,8 Triliun, KKP harus sanggup - Kementrian kelautan dan perikanan ditetapkan menjadi kementrian percontohan pada pengelolaan aturan. 

Dalam kesempatan ini menteri susi pudjiastuti merasa bangga lantaran dalam satu tahun kepemimpinan nya telah poly melakukan terobosan - terobosan yg dievaluasi sangat berani. Maka dalam Daftar isian penggunaan aturan ( DIPA ) 2016 KKP menerima anggaran 13.8 Triliun.


Menteri susi pudjiastuti mengingatkan penggunaan anggaran harus se efektif mungkin. Efektif ini bukan ketidak mampuan pada penyerapan aturan tapi lebih ditekankan anggaran ini harus lebih mengena kepada program - acara perikanan yg berkelanjutan, kemandirian dan kedaulatan.
Dari alokasi anggaran yang ada sudah dilakukan menggunakan perencanaan yang matang. Maka menurut itu diharapkan peranan menurut masyarakat untuk ikut mengkontrol serta mengawasi aturan yang terdapat di kementrian kelautan dan perikanan.

13,8 Triliun, KKP wajib bisa

Hasil berdasarkan aturan yang besar ini setidaknya menteri susi sudah sahih sahih pada alokasi buat kesejahteraan nelayan. Ada beberapa Program KKP yg langsung bersentuhan menggunakan Nelayan. Dan Program tadi antara Lain :

- Bantuan Kapal Perikanan

Bantuan Kapal dari mulai Ukuran lima, 10, 30 GT setidaknya menegaskan bahwa komitmen menteri susi supaya perikanan tangkap sahih sahih buat di rasakan nelayan Lokal.


- Bantuan Alat Penangkap Ikan

Selain kapal, sarana perlengkapan pun pada berikan agar nelayan indonesia menjadi nelayan yg berdaya saing dan mampu mengelola Sumber daya Ikan


- Bantuan Asuransi Untuk Nelayan


Asuransi Untuk nelayan setidaknya sedikit banyak membantu nelayan dalam hal jaminan kesehatan dan agunan kematian. Menteri susi tidak ingin melihat bahwa nelayan masih dalam garis kemiskinan/


- Pembangunan Pelabuhan


Pelabuhan menjadi aktifitas nelayan juga di perbaiki dan dibentuk baru. Di mulai menggunakan penguatan pelabuhan pada perbatasan Indonesia . Dimana bertujuan agar sumber daya ikan indonesia pada curi oleh negara tetangga


Secara Garis akbar itulah alokasi buat jenis jenis Bantuan KKP dari dana anggaran 13,8 Triliun, KKP wajib bisa mengetaskan kemiskinan dan rendahnya pendapatan nelayan.


Anggaran yang begitu poly sesuai menggunakan komitment bu susi buat menaikkan kesjahteraan nelaya.


Nelayan adalah asa bangsa indonedonesia buat memperkuat acara poros maritim serta kekuatan poros maritim global.



13,8 Triliun, KKP wajib bisa

Comments