7 ALASAN DAN BUKTI INDONESIA NEGARA TERKAYA DI DUNIA


Apabila kita penasaran siapa negara terkaya pada dunia. Negara Terkaya di Dunia Itu Ternyata merupakan Indonesia sendiri. Banyak sebenarnya yg nir memahami pada manakah negara terkaya pada planet bumi ini, ada yg mengatakan Amerika, ada pula yg menyampaikan negera-negara pada timur tengah. Nir salah sebenarnya, misalnya Amerika. Negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yg hanya mampu disaingi segelintir negara, contoh lain lagi merupakan negara-negara pada timur Tengah.

Rata-homogen negara yg tertutup gurun pasir serta cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yg siap buat diolah. Akan tetapi itu semua belum relatif untuk menyamai negara yg satu ini. Bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah dan Uni Eropa-pun tidak bisa menyamainya.

Dan inilah negara terkaya pada planet bumi yg luput menurut perhatian warga bumi lainya. Rakyat negara ini pastilah bangga apabila mereka memahami. Tapi sayangnya KITA tidak sadar "berdiri di atas berlian". Inilah 7 alasan serta bukti Indonesia merupakan negara terkaya di dunia.


1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik pada dunia. Namanya PT Freeport.

Apa saja kandungan yg pada tambang di Freeport? Saat pertambangan ini dibuka sampai sekarang, pertambangan ini sudah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. Saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tadi dengan harga per gr emas kini , saya anggap Rp. 300.000. Dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! Ada yang bisa bantu aku cara baca nilai tersebut? Itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya. Seharusnya nama kota di sana itu bukan Tembagapura akan tetapi Emaspura.

Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? Bukan negara ini akan tetapi AMERIKA! Prosentasenya adalah 1% buat negara pemilik tanah dan 99% buat amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. Bahkan saat emas serta tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari dalam emas, ya.. Dialah URANIUM! Bahan standar pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum kentara jumlah kandungan uranium yg ditemukan disana, tapi fakta terakhir yg beredar menurut para pakar kandungan uranium disana cukup buat menciptakan pembangkit listrik Nuklir menggunakan energi yang dapat menerangi semua bumi hanya dengan kandungan uranium disana. 


2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! Tepatnya di Blok Natuna.
Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha mempunyai cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! Serta masih banyak Blok-Blok pembuat tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! Dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Hutan tropis ini mempunyai luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati serta plasmanutfah terlengkap di dunia.

Letaknya pada pulau Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi dan. Sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat gampang saja buat mereka. Tebang saja seluruh pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali menggunakan hutan tropis ini buat menjaga ekuilibrium iklim karena hutan hujan Amazon tak relatif bertenaga buat menyeimbangkan iklim bumi. 



4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Dilingkupi dua samudra, yaitu Pasific serta Hindia hingga tidak heran mempunyai jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Saking kaya-nya bahari negara ini hingga-hingga negara lain pun ikut memanen ikan di samudera negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. Menggunakan jumlah penduduk segitu harusnya poly orang-orang pandai yang telah didapatkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Menjadi sifat insan yg ingin bertahan hayati tentu saja mereka ingin pada hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan menentukan membela negara lain yang mampu menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat fertile. Karena mempunyai banyak gunung berapi yg aktif berakibat tanah pada negara ini sangat fertile terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yg banyak masih ada sinar mentari serta hujan.

Jika dibandingkan menggunakan negara-negara timur tengah yang mempunyai minyak yg sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena output mineral itu tak sanggup diperbaharui dengan cepat. Dan saat seluruh minyak mereka sudah habis maka mereka akan sebagai negara yang miskin karena mereka nir memiliki tanah sesubur negara ini yg sanggup ditanami apapun jua. Bahkan tongkat kayu serta batu jadi tanaman .

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis serta lagi-lagi tak ada negara yang mampu menyamainya. Menurut zenit gunung sampai ke dasar laut sanggup kita temui di negara ini.

Demikian 7 Alasan serta bukti mengapa indonesia merupakan negara terkaya di global, semoga berguna. Terimakasih.

Comments