4 TRIK MENGHILANGKAN RASA PAHIT DAUN PEPAYA BAG 2

Pernah heran ketika makan kuliner berbahan daun pepaya, tapi cita rasanya nir pahit? Memang ada trik yang bisa dilakukan buat menghilangkan rasa pahit pada daun tadi.
Nah, dalam kesempatan ini akan dibahas galat satu menurut 4 trik menyingkirkan rasa getir daun pepaya.
Pada bagian ke 2 ini, cara yang dipakai jauh tidak sinkron menggunakan yang terdapat dalam 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya (bag. 1).



Perlu diketahui, rasa pahit pada daun pepaya dari berdasarkan getah yang terkandung di dalamnya. Jika tidak disingkirkan terlebih dahulu, meski dimasak hingga lama , rasa getir menurut getah yg menempel dalam daun pepaya tak akan mampu hilang.

Daun jambu mete
Untuk menghilangkan getah tadi, terdapat aneka macam cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun jambu mete. Zat alami yg terkandung pada daun jambu mete memiliki kegunaan melunturkan dan menjadi rasa getah dalam daun pepaya menjadi tawar.

Caranya cukup gampang. Anda cukup menyiapkan daun pepaya yang akan dihilangkan rasa pahitnya, beberapa lembat daun jambu mete, serta air putih buat rebus.
Tuangkan air ke pada panci serta masukkan daun pepaya beserta daun jambu mete. Rebus sampai matang serta tekstur daun pepaya sebagai empuk.

Setelah itu, tiriskan dan peras sampai kadar airnya benar-sahih berkurang. Selesai telah. Sekarang Anda sudah mampu mengolahnya sebagai aneka masakan berbahan daun pepaya. Mulai berdasarkan yg sederhana hingga yg susah.
Contohnya, resep tumis daun pepaya, resep buntil tahu daun pepaya, serta resep tumis bunga dan daun pepaya (nir getir) khas Manado.

Selain dengan memakai daun jambu mete, Anda pula sanggup menggunakan trik lain yg ada pada 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya (bag. Tiga). 

Comments