4 TRIK MENGHILANGKAN RASA PAHIT DAUN PEPAYA BAG 3

Oleh masyarakat negeri lain, mungkin daun pepaya dianggap sebelah mata. Tapi, oleh tangan-tangan kreatif masyarakat Indonesia, daun pepaya bisa diolah menjadi aneka makanan lezat bercita rasa tinggi.
Mulai berdasarkan yang sederhana, misalnya, resep tumis daun pepaya dan resep tumis bunga & daun pepaya (tidak getir) khas Manado sampai yg butuh keahlian khusus untuk memasaknya. Seperti, resep buntil memahami daun pepaya.

Tapi, belum poly orang tahu bagaimana cara menghilangkan rasa pahit yang terdapat pada daun pepaya.

Kalau sudah pernah membaca "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 1)", pasti Anda akan memahami dari mana dari rasa pahit pada daun pepaya.

Pada bagian ketiga menurut 4 trik menyingkirkan rasa getir daun pepaya, dari usus rasa pahit itu tidak akan dibahas lagi.
Trik bagian ketiga ini, pengaplikasiannya seperti menggunakan yang sudah dijelaskan dalam 4 trik menyingkirkan rasa getir daun pepaya bag. 2. Hanya saja, bahan yg digunakan tidak sinkron.

Daun jambu biji
Adalah daun jambu biji yang bisa dimanfaat buat menghilangkan rasa pahit yang tersimpan dalam daun pepaya. Zat alami yang terkandung pada dalam jambu biji, secara alamiah bisa menghilangkan rasa getir daun pepaya. Cara ini pula dapat digunakan buat menghilangkan rasa pahit menurut pare.

Caranya sangat gampang. Anda relatif menyiapkan daun pepaya dan beberapa lbr daun biji. Setelah daun pepaya dipetik daunnya, rebus bersama beberapa lembat daun jambu biji dan air putih. Lama proses merebus, yaitu hingga daun pepaya menjadi matang atau lunak.

Setelah itu, tiriskan daun pepaya, dan singkirkan daun jambu biji. Peras sampai kadar airnya berkurang. Bilas menggunakan air dingin, tiriskan serta peras balik . Dengan mengaplikasikan bagian ketiga dari trik menyingkirkan rasa getir daun pepaya ini, daun pepaya yang Anda masak dijamin tidak getir.

Selain menggunakan trik ini, terdapat trik yang lain dan trik yang terakhir ini lebih mudah. Simak selengkapnya dalam "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 4)". 

Comments