RPP KELAS 4 SEMESTER 2 TEMA 9 KURIKULUM 2018 EDISI REVISI TERBARU

RPP Kelas 4 Semester dua Tema 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

RPP Kelas 4 Semester dua Tema 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru - Istilah pada Kurikulum 2013 sebelum direvisi masih ada berbagai istilah pada penamaan kegiatan; Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), serta Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), istilah-istilah tersebut sehabis dilakukan revisi tahuun 2017 atau sering dikenal hasil edisi revisi 2017, maka kata tersebut berubah menjadi; Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (Perguruan Tinggi Swasta), Penilaian Akhir Semester (PAS), serta Kriteria Belajar Minimal (KBM). Khusus dalam KKM yang terdahulu mengacu dalam mata pelajaran, akhirnya kini mengacu pada satuan pendidikan.

Hasil Revisi Kurikulum 2013 tahun 2017 spesifik pada penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan sebagai berikut; Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), diperkuat dengan 5 karakter yaitu; religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan pada literasi; keterampilan abad 21 atau menggunakan kata 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, serta Collaborative).

Beginilah yg sesungguhnya tujuan Kurikulum 2013 selesainya direvisi tahun 2017, pendidik/guru bukan hanya sekadar mentransfer materi tetapi difokuskan dalam pembentukan 4C tersebut. Menurut beberapa ahli mengungkapkan pentingnya dominasi 4C menjadi sarana meraih kesuksesan, khususnya di zaman ini, zaman pada mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C merupakan jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih berguna ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 

Hal pada atas tersebut konteks Kurikulum 2013 jua menuntut materi pembelajarannya hingga metakognitif yang mensyaratkan siswa bisa buat memprediksi, mendesain, serta memperkirakan. Sejalan menggunakan itu ranah menurut HOTS yaitu analisis yang adalah akal budi dalam menspesifikasi aspek-aspek dari sebuah konteks tertentu; evaluasi adalah kepandaian dalam merogoh keputusan menurut kabar/keterangan dan mengkreasi merupakan akal budi dalam membangun gagasan/wangsit-ide.

Dalam kaitan dengan penjelasan tersebut akhirnya tersusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 4 Semester dua Tema 9 yg sudah kami revisi sedemikian rupa sebagai akibatnya telah kami sesuaikan menggunakan Buku Pegangan Guru serta Siswa dalam setiap temanya.
DOWNLOAD atau   RPP Kurikulum 2013 Kls 4 Tema 9 Lengkap.docx
Apabila masih membutuhkan materi yg lain silahkan pilih kembali link berikut ini:

  1. Revisi Terbaru RPP K-2013 Kelas 4 Semester dua Tema 6
  2. Revisi Terbaru RPP K-2013 Kelas 4 Semester 2 Tema 7
  3. Revisi Terbaru RPP K-2013 Kelas 4 Semester dua Tema 8
  4. Kisi-Kisi Soal Penilaian PAS Matematika Kelas 4 dan lima Kurikulum 2013
  5. RPP Gerakan Literasi Sekolah Kelas 4 Tema 6, 7, 8, 9 Kurikulum 2013

Demikian semoga materi yang satu ini sebagai sentra perhatian bagi pengunjung yg masih tetap mencari RPP Kelas 4 Semester dua Tema 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru. Mohon maaf atas segala kekurangan kami siap menunggu kritikan, saran serta masukan yg bersifat membentuk.
Apabila masih ada link download yang error segera informasikan ke kami, insya allah akan segera kami perbaiki.


Comments