RPP KELAS 4 SEMESTER 2 TEMA 8 KURIKULUM 2018 EDISI REVISI TERBARU

RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Beberapa istilah dalam Kurikulum 2013 sebelum direvisi masih ada aneka macam kata pada penamaan kegiatan; Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), serta Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), kata-kata tadi sesudah dilakukan revisi tahuun 2017 atau seringkali dikenal hasil edisi revisi 2017, maka kata tadi berubah sebagai; Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), dan Kriteria Belajar Minimal (KBM). Khusus dalam KKm yg terdahulu mengacu dalam mata pelajaran, akhirnya kini mengacu dalam satuan pendidikan.

Hasil Revisi Kurikulum 2013 tahun 2017 spesifik dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan menjadi berikut : 
  • Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), diperkuat menggunakan lima karakter yaitu; religius, nasionalis, berdikari, gotong royong, dan integritas. Mengintegrasikan dalam literasi; keterampilan abad 21 atau dengan kata 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, serta Collaborative).

Yang sesungguhnya tujuan Kurikulum 2013 sesudah direvisi tahun 2017, pendidik/guru bukan hanya sekadar mentransfer materi namun difokuskan pada pembentukan 4C tersebut. Menurut beberapa ahli menyebutkan pentingnya dominasi 4C menjadi sarana meraih kesuksesan, khususnya pada zaman ini, zaman pada mana dunia berkembang menggunakan sangat cepat serta bergerak maju. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C merupakan jenis softskill yg dalam implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 

Selain hal pada atas tadi konteks Kurikulum 2013 pula menuntut materi pembelajarannya hingga metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu buat memprediksi, mendesain, dan memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah menurut HOTS yaitu analisis yang merupakan kepandaian dalam menspesifikasi aspek-aspek berdasarkan sebuah konteks eksklusif; penilaian merupakan akal budi dalam merogoh keputusan dari liputan/keterangan serta mengkreasi adalah kemampuan berpikir pada membentuk gagasan/wangsit-ilham.

Dalam kaitan dengan penerangan tadi akhirnya tersusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 4 Semester 2 Tema 8 yg sudah kami revisi sedemikian rupa sehingga sudah kami sesuaikan dengan Buku Pegangan Guru serta Siswa pada setiap temanya.

Link Download ====>>  RPP Kurikulum 2013 Kls 4 Tema 8 Lengkap.docx
Demikian semoga materi yang satu ini sebagai pusat perhatian bagi pengunjung yg masih permanen mencari RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru. Mohon maaf atas segala kekurangan kami siap menunggu kritikan, saran dan masukan yg bersifat menciptakan.
Download materi lainnya:


Terima kasih yang sudah mengunjungi blog kami, serta telah mendapatkan materi yang dicari yaitu RPP Kelas 4 Semester 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru yang kami bagikan ketika ini dengan harapan dapat dipergunakan buat melengkapi administrasi pembelajaran bapak dan ibu semuua.

Comments