RPP KELAS 4 SEMESTER 2 TEMA 7 KURIKULUM 2018 EDISI REVISI TERBARU

RPP Kelas 4 Semester dua Tema 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Beberapa kata pada Kurikulum 2013 sebelum direvisi masih ada aneka macam istilah dalam penamaan aktivitas; Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), Ulangan Akhir Semester (UAS), serta Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), kata-kata tersebut sehabis dilakukan revisi tahuun 2017 atau acapkali dikenal output edisi revisi 2017, maka kata tersebut berubah sebagai; Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS), dan Kriteria Belajar Minimal (KBM). Khusus pada KKM yg terdahulu mengacu pada mata pelajaran, akhirnya sekarang mengacu pada satuan pendidikan.
Hasil Revisi Kurikulum 2013 tahun 2017 khusus dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan menjadi berikut; Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), diperkuat dengan lima karakter yaitu; religius, nasionalis, berdikari, gotong royong, serta integritas. Mengintegrasikan dalam literasi; keterampilan abad 21 atau menggunakan istilah 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative).
Baca Juga: RPP Kelas 5 Semester dua Tentang Volume Bangun Ruang
Beginilah yang sesungguhnya tujuan Kurikulum 2013 setelah direvisi tahun 2017, pendidik/guru bukan hanya sekadar mentransfer materi namun difokuskan dalam pembentukan 4C tersebut. Menurut beberapa pakar mengungkapkan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya pada zaman ini, zaman di mana dunia berkembang menggunakan sangat cepat serta bergerak maju. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yg dalam implementasi keseharian, jauh lebih berguna ketimbang sekadar pengusaan hardskill. 
Download: RPP Gerakan Literasi Sekolah Kelas 4 Semester 2
Selain hal pada atas tadi konteks Kurikulum 2013 jua menuntut materi pembelajarannya hingga metakognitif yg mensyaratkan peserta didik bisa buat memprediksi, mendesain, serta memperkirakan. Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kepandaian dalam menspesifikasi aspek-aspek dari sebuah konteks eksklusif; penilaian adalah kemampuan berpikir pada merogoh keputusan berdasarkan kabar/warta dan mengkreasi merupakan kepandaian dalam menciptakan gagasan/wangsit-pandangan baru.
Baca mengenai: Kisi Penilaian Akhir Semester Kelas 4 serta lima Semester 2
Dalam kaitan menggunakan penerangan tadi akhirnya tersusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 4 Semester 2 Tema 7 yg sudah kami revisi sedemikian rupa sebagai akibatnya sudah kami sesuaikan dengan Buku Pegangan Pengajar serta Siswa pada setiap temanya.
Download jua materi: RPP Kelas 4 Semester 2 K-2013 Tema 6
RPP Kurikulum 2013 Kls 4 Tema 7 Lengkap.doc
Demikian semoga materi yg sattu ini menjadi pusat perhatian bagi pengunjung yang masih permanen mencari RPP yg sinkron dengan edisi revisi 2017. Mohon maaf atas segala kekurangan kami siap menunggu kritikan, saran serta masukan yg bersifat menciptakan.

Comments