PANDUAN GERNAS BAKU TAHUN 2018

Panduan Gernas Baku Tahun 2018

Panduan Gernas Baku Tahun 2018 - Sosialisasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), sudah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini serta Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas). Tujuannya adalah buat mendukung inisiatif serta peran keluarga dalam menaikkan minat baca anak.
Tujuan gerakan ini adalah buat membiasakan orang tua membacakan kitab bersama anak-anak mereka. Mempererat interaksi sosial-emosional antara anak serta orang tua. Menumbuhkan minat baca anak semenjak dini, demikian seperti diungkapkan Sukiman selaku Direktur Dit.bindikkel Ditjen PAUD & Dikmas. 

Salah satu program pengenalan telah dilaksanakan sang Himpaudi yang berhubungan dengan Trans Studio Bandung dengan tema 'Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku PAUD' di Trans Studio Bandung, Senin serta Selasa lepas 27 dan 28 Februari 2018.

Pada acara tersebut semua peserta yg terdiri dari “Bunda PAUD” dari semua Provinsi hingga desa di Indonesia, Pendidik serta Tenaga Pendidikan PAUD yg tergabung pada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Serta para penggiat PAUD hingga berjumlah 4.000 orang lebih, hadir memakai porto sendiri.

Dengan adanya Gernas Buku, para orang tua lebih sering meluangkan waktunya buat membacakan kitab bagi anak mereka serta memiliki kiprah dilembaga PAUD, sehingga kedepannya terbentuk perpustakaan di forum-forum PAUD yang dikelola oleh paguyuban orang tua.
Selengkapnya: Gerakan Nasional Orang Tua Baca Buku 2018
Demikian semoga sedikit uraian yg dapat kami jelaskan semoga berguna.

Simak syair lagunya berikut adalah:

GERNAS BAKU
(GERAKAN NASIONAL ORANG TUA BACAKAN BUKU)

Ayah ibu bacakan saya buku
Baca buku membuat saya tahu
Ayah ibu bacakan saya buku
Baca kitab menciptakan aku pintar
Ayah ibu bacakan saya buku
Baca kitab aku jadi berilmu
Ayo ayah bunda ikuti gernas baku 
Gerakan nasional orang tua bacakan buku
Ayo ayah bunda ikuti gernas baku 
Tanggal lima Mei itu dimulai ......  2x

Simak Vidio Gerakan Nasional Orang Tua Baca Buku (Gernasbaku) ini dia:
Penting:
Sumber-asal: //gln.kemdikbud.go.id

Comments