TWIT ABDI SLANK SINDIR TWIT SBY

Presiden Republik Indonesia keenam pulang mencurahkan isi hatinya melalui Twitter. Setelah sebelumnya mengadakan konferensi pers dan menyatakan ingin bertemu menggunakan presiden untuk meminta kejelasan kasus 'penyadapan' dirinya.
Karena pernyataannya, SBY pulang dikritik sang poly pihak. Termasuk Wahyu Kokkang, kartunis Jawa Pos mengkritik SBY yang masuk dalam barisan para mantan. Baca: Barisan Para Mantan Ala Wahyu Kokkang.
Lama berselang, SBY lalu pulang mengetwit. Awalnya twit SBY tentang penyadapan. Dia meminta pada KH. Ma'ruf Amin buat bersabar.
"Bpk Ma'ruf Amin, senior saya, mohon sabar & tegar. Apabila kita dimata-matai, sasarannya bukan Bpk. Kita percaya Allah Maha Adil," Tulis SBY melalui akun @SBYudhoyono
Twit SBY yang pula menerima respon akbar adalah twit yg ditujukan kepada Presiden dan Kapolri. Bunyi lengkap Twit SBY adalah:
"Saya bertanya pada Bapak Presiden dan Kapolri, apakah saya nir memiliki hak buat tinggal pada negeri sendiri, menggunakan hak asasi yang aku miliki?"

Twit tadi merupakan rangkaian berdasarkan twit yg pula berkaitan, yaitu mengenai demo yang diselenggarakan pada rumahnya. Informasi ini juga menurut berdasarkan twit SBY jua. Tidak hanya itu, SBY jua mendapatkan informasi bahwa terdapat agitasi terhadap mahasiswa pada Cibubur untuk menyuarakan tangkap SBY.
Di akhir twitnya, SBY hanya sanggup memasrahkan keselamatan dirinya kepada Tuhan. Hal ini dikarenakan telah tidak percaya terhadap aparat kepolisian yg nir memberitahukan pada dirinya bahwa akan ada demo pada kediaman pribadi. Padahal itu jua melanggar undang-undang. Sudah melanggar undang-undang, tidak dijaga, serta tidak diberitahu.
Keluhan SBY tadi menerima reaksi akbar menurut pengguna twitter. Twit SBY dibalas, disukai, dan diretwet ribuan kali. Masing-masing sekitar 4000 suka , 4000 balasan, dan 4000 retweet.
Pantas saja, SBY adalah mantan presiden yg memiliki pengikut banyak. Banyak pula kader dan pendukungnya.
Akan tetapi terdapat juga tokoh yg menyindir SBY dengan cara 'menyadur' twitnya. Tokoh tersebut merupakan Abdi Negara, personel band Slank ini mengetwit dengan konten yg sama akan tetapi tidak sama. Urutan, bentuk, isi, dan goresan pena Twit Abdi Slank melalui akun @AbdeeNegara.
Ada 16 kata yg sama persis antara twit Abdi Slank menggunakan Twit SBY. Bentuk goresan pena, pilihan istilah, serta penyingkatannya juga sama persis. Bedanya, SBY menanyakan hak buat tinggal pada negeri sendiri, ad interim Abdi menanyakan hak buat manggung beserta Slank lagi.
Berikut suara lengkap Twit Abdi Slank:
"#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah aku tidak mempunyai hak utk kangen manggung lagi bareng @slankdotcom? :)"
Bahkan Abdi menambahkan emoticon senyum di akhir twitnya. Dia sedang mengajak bercanda.
Persamaan kedua twit tadi adalah sama-sama salah alamat. SBY bertanya pada presiden serta kapolri, jelas itu sebenarnya bukan pertanyaan yg butuh jawaban. Apalagi twit Abdi Slank, kentara presiden serta kepala kepolisian republik indonesia nir sanggup menjawab. Karena, Abdi tidak manggung bukan lantaran kehilangan hak asasinya, tetapi karena kondisi kesehatannya.
Sampai kapan perang pernyataan tokoh di twitter berakhir? Mari sama-sama betanya pada Bapak Presiden & Kapolri eh, Mari tanyakan pada rumput yang bergoyang.

Comments