TRIK MENGHILANGKAN BAU TAK SEDAP DAGING KAMBING

Cita rasa daging kambing memang begitu istimewa. Sepertinya, dimasak dengan bumbu tradisional (masakan spesial Indonesia), bahan tadi akan menjadi sebuah hidangkan masakan yang selalu ampuh menggoda kesukaan.
Tapi, yang jadi perkara, memang tidak mudah mengolah daging fauna yg biasa dijadikan menjadi fauna kurban oleh umat muslin tersebut.
Pasalnya, bila galat mengolahnya, daging ini akan mengeluarkan bau yg tak sedap. Oleh karena itu, rasanya sangat penting untuk menguasai trik menghilangkan bau yg tak sedap dalam daging ini.


Perlu diketahui, daging kambing umumnya diolah sebagai sate, tongseng, gulai atau kari. Bukan hanya dagingnya saja, bagian lain berdasarkan hewan ternak ini jua generik dimasak dengan bumbu sate, tongseng, gulai dan kari. Kesemuanya, sedikit atau banyak, pasti memakai santan. Cita rasa santan kelapa yang khas akan menambah cita rasa gurih daging kambing.

Terkait banyak sekali bumbu masakan tersebut, CARA FLEXI jua sudah pernah membahasnya. Jadi, bila Anda punya daging kambing dan belum memahami ingin dimasak apa, Anda bisa mencari surat keterangan resep masakan berbahan dasar kambing pada sini. Tapi, misalnya yang telah dijelaskan pada paragraf pertama, sebelum mengolah daging kambing, Anda perlu mengetahui dulu trik menghilangkan bau tidak sedap pada daging tersebut. Sehingga, Anda akan menerima hasil akhir yg memuaskan.

Trik menghilangkan bau tak sedap daging kambing bukanlah suatu hal yang susah. Trik ini sangat gampang buat diterapkan. Trik ini biasa diterapkan sang para pedagang sate kambing juga kuliner olahan lain berbahan daging kambing.

Adapun trik menghilangkan bau tak sedap daging kambing adalah sebagai berikut:
Trik yg pertama ini, khusus buat Anda yg berkesempatan memotong kambing sendiri. Bila Anda memotong daging kambing sendiri, setelah membersihkan daging kambing menurut kulit dan bagian pada kambing, langkah yang primer merupakan jangan pribadi mencuci daging kambing. Gantung daging kambing di tempat bersuhu normal. Apabila ingin menggunakannya, Anda tinggal memotong daging kambing bagian yang mana yang ingin dipakai buat dimasak. Setelah dipotong-pangkas menggunakan bentuk dan berukuran sesuai keperluan, baru dicuci. Kemudian, masak seperti biasa.

Trik yang kedua, spesifik buat Anda yg mendapatkan daging kambing dengan cara membeli pada pasar atau toko supermarket. Langkah awal, Anda dapat mencium aroma daging yg ditawarkan sang pedagang. Jika sudah yakin bau tidak sedap itu tidak tercium, pastikan bawah daging tadi belum dicuci sesudah dipotong. Anda dapat memastikannya menggunakan cara menanyakan eksklusif pada penjualnya. Namun, pada biasanya, para pedagang daging kambing pada pasar atau toko swalayan juga sudah memahami bagaimana mengolah daging tadi supaya tidak ada bau tak sedap.

Nah, begitulah trik menghilangkan bau tidak sedap daging kambing. Tentunya, trik ini dapat Anda terapkan waktu Anda mengaplikasikan resep daging kambing bumbu kare pedas dan resep daging kambing bakar bumbu kecap. Trik ini hanya sebagian mini berdasarkan berbagai macam trik yg bisa digunakan buat menghilangkan bau tidak sedap pada daging tersebut.

Comments