TRIK MASAK UDANG DAN CUMI SUPAYA LEZAT SEMPURNA

Masakan berbahan seafood memang selalu menggoda selera. Bahkan, sebagian orang rela menyediakan aturan nisbi besar buat menikmati pilihan menu tersebut. Tak sebatas itu, beberapa orang pula rela menempuh jeda berkil-kilo meter supaya bisa mendapatkannya di tempat penjual favorit mereka. Apalagi bila melihat sajian seafood, cumi misalnya, yang teksturnya terlihat masih segar sesudah dimasak. Hidangan yg misalnya itu niscaya bakal menambah selera makan.

Cumi yang masak sempurna merupakan tekstur dagingnya relatif empuk akan tetapi sudah matang. Sehingga kita masih mampu menerima sensasi juicy dalam daging cumi, akan tetapi tidak berbau amis. Nah, daging cumi yg seperti itulah yang matang sempurna.
Hal yamg sama pula berlaku buat daging udang. Bedanya, jika dimasak, daging udang akan berubah rona menjadi kemerahan. Jangan kira mudah memasak udang serta cumi sebagai akibatnya sanggup mencapai tekstur yg demikian. Ada trik yg wajib teman-sahabat terapkan tiap kali memasak kedua bahan tersebut.

Triknya merupakan selalu mengolah udang dan atau cumi dalam tahap akhir. Maksudnya, sehabis semua bahan lain atau bahan pelengkap hampir matang saat dimasak, teman-teman baru memasukkan/mencampur udang dan atau cumi dengan bahan lain pada proses mengolah. Sehingga, kita dapat dengan mudah mengontrol tingkat kematangan udang dan cumi maupun bahan lain. Dengan begitu, ketika terselesaikan masak, seluruh bahan yang dimasak telah matang sempurna.

Perlu diketahui, jika terlalu matang, tekstur daging udang dan cumi umumnya akan menjadi keras atau alot. Kalau boleh dikonotasikan, apabila terlalu matang, tekstur 2 bahan seafood tadi akan menjadi misalnya ban motor.
Kalau telah demikian, niscaya pilihan menu seafood yang dimasak menggunakan bumbu apapun, akan sebagai tak menggoda kesukaan lagi. Ingin membuktikan, coba saja panaskan atau goreng daging cumi sampai menjadi terlalu matang. Pasti teksturnya akan menjadi alot. Sedikit tidak sinkron dengan cumi. Udang nisbi lebih berkompromi dengan suhu tinggi apabila kulit, kepala dan ekornya belum dikupas saat direbus, digoreng atau dipanggang. Meskipun dimasak menggunakan waktu yang nisbi usang, tekstur dagingnya tidak mudah sebagai keras. Tapi, jangan terlalu usang juga apabila tak ingin tekturnya sebagai alot.

Demikian sedikit mengenai trik masak udang serta cumi supaya lezat paripurna. Trik semacam ini bisa Anda terapkan buat mengaplikasikan resep cumi goreng saus telur asin lezat, resep udang saus tiram pedas menggoda selera, resep cap cay seafood goreng sederhana, resep coto makassar spesial seafood, serta resep sup seafood sedap mantap.

Comments