TIPS MENGATASI AMIS DI TANGAN & PERALATAN MEMASAK

Hidangan ikan memang lezat serta sehat siapapun ingin menyantapnya, tetapi hanya sedikit orang yg mau mengolahnya karena bau amis yang menyengat. Jika kemarin saya sudah posting tentang bagaimana cara mengolah ikan supaya tidak amis kali ini aku akan sedikit share bagaimana cara menghilangkan bau amis yg menempel pada tangan sesudah terselesaikan memasak ikan.
Aroma amis dalam ikan kerap melekat pada peralatan makan, tak terkecuali dalam tangan yang kita gunakan buat memegang ikan serta tak jarang bau amis pada tangan maupun alat-alat masak akan permanen berbau walaupun kita telah bersih mencucinya. Berikut beberapa saran sederhana bagaimana cara menghilangkan bau amis dalam tangan juga peralatan masak selesainya kita terselesaikan memasak masakan berbahan dasar ikan:

Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak
Ampas kopi dan lemon
Ampas kopi yg dicampur menggunakan perasan lemon pun bisa dimanfaatkan buat menghilangkan bau amis yg menempel dalam tangan sehabis memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, lalu sisihkan beberapa saat. Setelah itu, anda mampu langsung membilasnya menggunakan menggunakan sabun serta air.
Gunakan air jeruk
Cara ini efektif buat menghilangkan bau amis dalam tangan. Biasanya, jeruk yang digunakan adalah jeruk nipis atau jeruk lemon, karena ke 2 jenis jeruk itu mempunyai wangi yang tajam sebagai akibatnya dapat menutupi bau amis pada tangan. Tetapi, usahakan Anda tetap mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, lalu cuci pulang dengan memakai air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.
Menggunakan garam
Selain buat memasak, umumnya garam dipakai untuk merendam kaki waktu merelaksasi kaki yg pegal. Tetapi, garam jua mempunyai manfaat buat menghilangkan bau amis ikan yang melekat di tangan. Namun cara yang digunakan buat menghilangkan bau amis dalam tangan tidak sinkron menggunakan bau dalam kaki. Anda tidak perlu merendam tangan Anda pada air garam. Cukup ambil sesendok garam, gosokkan pada telapak tangan, kemudian bilas menggunakan air dan sabun cuci tangan.
Menggunakan alkohol
Alkohol dikenal buat membersihkan luka. Namun, selain itu, terdapat lagi manfaat alkohol yang sangat berguna, yaitu menghilangkan bau. Cara penggunaanya adalah menggunakan menyiramkan alkohol secukupnya pada tangan yang berbau, kemudian tunggu sampail alkohol mengering. Setelah itu bilas tangan menggunakan air serta sabun cuci tangan dengan bersih.
Menggunakan cuka
Cuka juga bisa membantu menghilangkan bau amis pada tangan. Caranya dengan menyiramkan cuka secukupnya pada tangan seperti mencuci tangan dengan air dalam umumnya. Jangan lupa buat membilas tangan setelahnya dengan air bersih dan sabun cuci tangan.

Comments