TIPS & CARA MEMBUAT DAFTAR RIWAYAT HIDUP ATAU CV

Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV - Daftar riwayat hidup atau lebih sering diklaim CV (Curriculum Vitae) sangat dibutuhkan saat anda melamar suatu pekerjaan. CV serta surat lamaran kerja merupakan syarat mutlak yang anda butuhkan selain persyaratan lain buat melamar suatu pekerjaan agar diterima. Tetapi sering kita membuat CV ini secara sembarangan sehingga alhasil kita seringkali gagal menerima pekerjaan yg kita lamar. Kita harus menciptakan CV yang padat kentara, gampang dipahami serta tidak bertele-tele. Bukan hanya itu, menggunakan CV yg Anda kirimkan, pihak perusahaan juga akan mengetahui latar belakang serta latar pendidikan Anda sebagai calon karyawan barunya. Oleh karena itu, Anda wajib menciptakan CV yg baik dan lebih menonjol apabila di bandingkan menggunakan CV yg dikirimkan sang pelamar kerja yang lainnya.
Dengan membuat surat lamaran kerja yg baik dan benar serta daftar riwayat hidup yang sinkron maka kesempatan anda buat memasuki jabatan eksklusif disuatu perusahaan akan terbuka lebih akbar. Berikut model daftar riwayat hayati atau Cv yang baik serta sahih.

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATAPRIBADI
Nama                                     : Natasha Caroline Rahardja
Tempat, Tanggal Lahir: Sidney, 20 Juli 1987
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : KristenProtestan
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Perum IndahPermai Jln. Nitikan no 13, Yogyakarta, 57767
Telephon : 0274 6523987 (Rumah)
      0812 222 5555 (HP)

LATAR PENDIDIKAN

Formal
1992-1998:Prince Edward Elementary School, Sidney
1998 – 2001 : LouisSantana Junior High School
2001 – 2004 : SMAKanisius, Yogyakarta
2004 – 2009 : FakultasAkuntansi UGM, Yogyakarta
2009-2011:Program Magister Akuntansi UGM, Yogyakarta
Non Formal
2001 – 2002 :Kursus Ilmu serta Tata Bahasa Indonesia, Yogyakarta
2005 – 2006 :Kursus Bahasa Jerman LIPBA Yogyakarta
Sertifikat
2002:Indonesian Gramar LIB
2006:GGL LIPBA
2008:Junior Master of Accountan Sidney Press
2009:Senior Master of Accountan Phillips Morris
2011:GMA Freeport
KEMAMPUAN

·Kemampuan Akuntansi (Accounting) danAdministrasi. Journal printing & Calculation, Ledger, Salary Calculation,Project Data Updating, Teller, Petty Cash Payroll & Calculation, InventoryControls)
·Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MSPowerPoint, MS Access, Photoshop, Corel draw,Autocad, web-developer, MysQl,PHP, HTML,Xampp, PDF, calculationaccountan offline online, MS Outlook serta Internet)

·Memahami Sistem Perpajakan Nasional danInternasional

PENGALAMAN PEKERJAAN

Manager Akuntansi Astra Internasional Yogyakarta
Kerja  :PT. Astra Internasional, Yogyakarta
Periode               : April 2011 – June 2013
Status: Karyawan tetap
Posisi : Kepala Adminsitrasi
Rincian Pekerjaan:
  • Mengupdate data konsumen berdasarkan semua divisi pemasaran
  • Mengatur danbertanggung jawab atas seluruh administrasi perusahaan
  • Memimpin seluruh divisi administrasi di wilayah Yogyakarta

Bekerja pada PT. Chevron,  Jakarta
Periode :Juli2013 – Mei 2014
Status : Karyawan Tetap
Posisi :Finance Manager
Rincian pekerjaan :
  • Melakukan serta bertanggung jawab atas seluruh surat-menyurat bisnis
  • Menganalisa, bertanggung jawab menerbitkan dan menerimafaktur
  • Mengelola dan bertanggung jawab atas divisi administrasiperusahaan
  • Bertanggung jawab mengontrol seluruh persediaan alat-alat perusahaanbidang administrasi
  • Mengatur serta bertanggung jawab memimipin divisi penggajian(payroll)

Demikian riwayat hidup ini aku buat dengan sebenarnya.
Yogyakarta, 10 Agustus2014

Natasha CarolineRahardja



Demikian cara membuat CV yg baik serta benar. Apabila terdapat tanggapan, kritik maupun saran silahkan berkomentar pada kotak form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

Comments