RESMI PENGANGKATAN RATUSAN RIBU GURU HONORER KATEGORI K2 MENJADI PNS 2018


Cara flexi---Berita menggembirakan sekaligus membahagiakan buat para guru honorer kategori K2 yg telah lama mengabdikan dirinya mendidik anak-anak bangsa. Pemerintah sudah memastikan mengangkat para Pengajar Honorer Kategori K2 menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) sinkron menggunakan jabatan pengajar yg diampunya. Hal ini seperti yang diberitakan diberbagai media, Pengangkatan ini sebagai hasil konvensi berdasarkan output rapat Komisi II DPR RI dan Pemerintah dalam hal ini kementrian PAN serta RB (Pemberdayaan apartur negara dan reformasi Birokrasi) terkait dengan pengangkatan ratusan diribu Pengajar dan karyawan Honorer Kategori K2 di semua Indonesia sebagai PNS.

Komisi II DPR RI serta Pemerintah melalui Kementrian PAN serta RB putusan bulat mengangkat para Guru Honorer Kategori K2 menjadi PNS, sejumlah 439.956 orang menjadi Penjadi ASN Aparatur sipil negara atau PNS. Di sekolah serta lembaga-forum dimana Pengajar serta Karyawan tersebut ditempatkan. Hal ini tentu saja disambut baik sang para guru serta Karyawan honorer yg sudah lama resmi berstatus se-bagai guru Honorer kategori K2.


Banyak pengajar yg sangat begembira dengan keputusan ini, pada Jakarta pada sebuah unjuk rasa pada depan Gedung DPR RI para pengajar yang berhadir melakukan sujud sukur sehabis mendapatkan kepastian nasib mereka, melalui keputusan yg telah dibacakan secara langsung oleh Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarul Zaman, dipastikan pengajar Honorer H2 segera mendapat SK CPNS mereka.

Dengan keputusan ini, maka selanjutnya proses pengangkatan pengajar honorer dan karyawan honorer kategori K2 di lakukan sinkron dengan prosedur untuk mendapat SK CPNS/ASN menurut Badan Kepegawaian di Daerah masing-masing.

Akhir Selamat pada para Guru Honorer yang diangkat semoga terus bersemangat pada berkarya mendidik anak-anak bangsa.

Lihat juga persyaratan Pengangkatan Honorer K2 CPNS di sini !!

Comments