RESEP UDANG GORENG TELUR PRAKTIS DAN ENAK

Udang adalah produk laut yang istimewa. Keistimewaanya itu tentu saja terasa dalam rasa daging udang yg anggun dan juicy. Tapi, buat menerima masakan udang dengan 2 cita rasa tadi, memang nir mudah. Ada cara tersendiri waktu menggorengnya.

Asal memahami saja, udang nir boleh dimasak (dipanaskan) terlalu usang. Karena udang tergolong kuliner tinggi protein, maka tekstur dagingnya akan menjadi keras apabila terlalu usang dipanaskan (overcooking).

Salah satu pilihan menu kreatif kuliner udang merupakan resep udang goreng telur yg akan dibahas pada kesempatan ini. Cara membuatnya sangat mudah. Hasilnya jua tidak kalah enak dengan aneka masakan homogen seperti, resep udang goreng pedas gurih atau resep udang goreng tepung panir pasti renyah.

Sebagai pilihan menu pelengkap udang goreng telur, mungkin Anda sanggup mempertimbangkan resep brambang asem spesial Solo atau resep sambal sefood asam segar menarik hati selera.


Bahan untuk masak udang goreng telur yang simpel serta lezat :
1. 300 gr udang, kupas, kerat punggungnya.
2. 0,lima sendok teh air jeruk nipis.
3. 1 butir telur ayam, mixer lepas.
4. Minyak sayur secukupnya buat menggoreng.

Bumbu udang goreng telur:
1. Garam serta lada putih bubuk secukupnya.
2. Kaldu bubuk instan secukupnya.

Cara masak udang goreng telur simpel dan enak:
1. Tambahkan bumbu pada kocokan telur, aduk sampai larut.
2. Panaskan minyak sayur buat menggoreng.
3. Celupkan udang pada kocokan telur yang sudah diberi bumbu, tambahkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-kembali sampai matang serta berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
4. Pindah ke wadah saji, udang goreng telur yang simpel serta enak sudah siap dinikmati beserta aneka menu minuman sebagai pelengkapnya. Misalnya, resep es butir koktail segar buat buka puasa atau resep juz pisang kopi spesial.

Resep udang goreng telur praktis dan lezat ini cukup buat tiga porsi.

Comments