RESEP SAMBAL BAWANG PRAKTIS PEMICU SELERA

Dari sekian poly aneka sambal yang pernah dibahas oleh redaksi CARA FLEXI, resep sambal bawang ini yang paling simpel dibuat.
Pasalnya, bahan yang digunakan sangat minimalis serta cara membuatnya sangat mudah. Meski begitu, jangan remehkan cita cita rasanya. Sambal ini relatif ampuh dijadikan menjadi pemicu kesukaan makan.

Adapun aneka resep sambal yg pernah dibahas sang redaksi CARA FLEXI dalam beberapa kesempatan sebelumnya, pada antaranya, resep sambal terasi goreng spesial dan resep sambal udang kelas restoran, resep sambal balado spesial.

Sama halnya dengan resep sambal bawang mudah yang cukup digdaya dijadikan menjadi pemicu kesukaan makan ini.

Ingin mencoba? Silakan simak resep sambal bawang mudah yang relatif ampuh dijadikan sebagai pemicu selera makan berikut adalah sampai tuntas agar Anda bisa menerima hasil yg memuaskan.
Pasalnya, selain daftar bahan serta cara mengolahnya, Anda jua wajib mengetahui tips dan penjelasan tambahan dalam paragraf terakhir.

Bahan serta bumbu yang wajib disiapkan buat membuat atau memasak resep sambal bawang praktis yang relatif ampuh dijadikan menjadi pemicu selera makan:
1.  1 siung bawang putih.
2.  5 butir cabe merah keriting, dipotong-potong.
3.  5 buah cabe rawit hijau, dipotong-pangkas.
4.  Garam, gula pasir serta lada bubuk secukupnya.
5.  Minyak goreng secukupnya.

Tips membuat atau mengolah resep sambal bawang simpel yg relatif digdaya dijadikan sebagai pemicu selera makan:
1.  Bila ingin menerima cita rasa yg lebih pedas, Anda mampu memakai cabai rawit merah atau menambahkan jumlah cabai yg digunakan.
2.  Disarankan buat menggunakan jenis cabe merah keriting, bukan yang lain, seperti cabai merah atau hijau besar maupun cabe hijau keriting. Pasalnya, dapat memengaruhi cita rasa.
3.  Pemakaian gula pasir serta lada bubuk hanya sebagai pemantap rasa. Sebab, cita rasa asin dalam pilihan menu ini nisbi relatif secara umum dikuasai.

Cara menciptakan sambal bawang praktis yg cukup ampuh dijadikan menjadi pemicu selera makan:
1.  Panaskan minyak goreng.
2.  Haluskan bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit hijau, garam, gula pasir dan lada serbuk dengan menggunakan ulekan.
3.  Siram dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan, aduk rata sampai tercampur rata.
4.  Sambal bawang siap dihidangkan beserta lauk dan nasi putih hangat (ini trik menanak nasi ekonomis listrik). Dan, pertimbangkan pula untuk mencoba resep sambal seafood asam segar menarik hati selera.

Meski sederhana, sambal tradisional ini sangat cocok dihidangkan dengan beberapa resep gorengan, seperti gimbal udang gembung dan resep bakwan udang aneka sayuran (sebuah siasat bagi yang tidak doyan sayuran). Dengan begitu, program makan jadi lebih kaya rasa dan menarik.

Comments