RESEP CARA MEMBUAT FUYUNGHAI TELUR AYAM ENAK SEKALI MUDAH DAN TIDAK RIBET

Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Praktis Dan Tidak Ribet Resep Cara Membuat Fuyunghai - Fuyunghai dalam bahasa indonesia mampu dikatakan pula sebagai telur dengan daging kepiting yg dijadikan satu dengan cara masaknya pada dadar dalam wajan yang berisi minyak goreng yg sudah dipanaskan. Menu ini mampu dibilang juga menjadi menu yg sangat mudah di buat sendiri di rumah dengan praktis, karena bahan-bahannya sangat mudah buat kita dapatkan tentu akan membantu memudahkan kita dalam menyajikan sebuah masakan.
Saya sendiri jua suka memasak yang mudah-gampang saja seperti Sayur Tahu Kari Telur. Jujur saja saya nir senang dengan mengolah menu-pilihan menu yg ribet serta sulit, karena saya sebenarnya orangnya malas pula sih apabila harus mengolah yang ribet serta sulit tuh. Jadi dalam pada dasarnya aku lebih suka mengolah yg gampang serta mudah saja lantaran selain gampang dilakukan tentu otak aku pun tidak akan pusing hehe memikirkan bahan-bahan yang sulit pada cari. Untuk itu dalam kali ini saya akan mencoba membuatkan pengalaman seputar Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Praktis Dan Tidak Ribet yg enak dan sudah niscaya gampang cara membuatnya, bahan-bahan utama yg saya gunakan pada membuat menu ini yaitu telur ayam serta juga daging kepiting yg sudah dikemas pada kaleng. Anda jua bisa kok memakai daging kepiting yg masih segar agar cita rasanya lebih mantabs lagi, hanya saja jika memakai daging kepiting segar tentu akan membutuhkan ketika memasak yg lumayan lama . Seperti yang sudah saya jelaskan pada atas tadi, bahwa saya lebih senang memasak yg mudah dan gampang pada lakukan saja, maka dari itu dalam resep kali ini saya memakai daging kepiting bungkus pada kaleng tuh agar nir ribet sehingga tidak akan menghabiskan ketika yang cukup usang. Supaya anda nir penasaran, mari pribadi saja ikuti resep di bawah ini.

Resep Fuyunghai Telur Ayam

Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Praktis Dan Tidak Ribet

Bahan-bahan :

  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram kol, iris lembut
  • 1 sdt garam
  • 2 siung bawang putih
  • 150 gr daging kepiting kalengan
  • Setengah sendok teh merica
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus :

  • 100 mililiter air bersih
  • 2 buah cabe merah akbar, buang bijinya
  • 1 buah tomat
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdt gula pasir
  • Setengah sendok teh garam

Cara Membuat :

  1. Langkah awal yang harus di lakukan yaitu persiapkan mangkuk akbar, lalu pecahkan telur ayam ke pada mangkuk, lalu campurkan daging kepiting bersama kol. Haluskan bawang putih, garam dan merica, selanjutnya campurkan menggunakan adonan telur tersebut ,campurkan dan kocok hingga semua bumbu meresap homogen.
  2. Selanjutnya panaskan dua sendok makan minyak goreng ke pada penggorengan yang tahan lengket, masukkan campuran telur sewajarnya saja atau relatif menggunakan 1/5 adonan telur, goreng dan masak hingga matang hingga berubah warna menjadi kekuningan. Angkat, pisahkan. Lakukan seperti itu hingga campuran habis.
  3. Jika sudah selesai, angkat serta hidangkan di piring.

Cara Membuat Saus :

  1. Rebus seluruh bahan saus ke pada 100 mililiter air sampai layu kecuali garam dan gula. Angkat serta tiriskan.
  2. Kemudian haluskan semua bahan saus yang sudah di rebus tadi, tambahkan gula serta garam. Lalu masak sementara waktu serta beri sedikit air, masukkan saus sambal botol secukupnya (bagi yg suka pedas). Masak sampai agak mengental. Angkat, terselesaikan deh.
  3. Selanjutnya siramkan saus yg telah kita buat tersebut ke pada dadaran telur yg sudah di goreng dan dipersiapkan di piring tersebut. Selesai.
  4. Sajikan dan sajikan.
Fuyunghai pun telah sanggup dinikmati. Santaplah selagi hangat beserta nasi niscaya cita rasanya akan semakin muantabs lagi deh. Sekarang anda telah sanggup menciptakan kuliner chinese sendiri di rumah menggunakan sangat mudah, semoga Resep Cara Membuat Fuyunghai Telur Ayam Enak Sekali Praktis Dan Tidak Ribet yang saya tulis ini mampu bermanfaat dan berguna bagi anda. Terima kasih sudah menyempatkan sedikit saat luang anda buat membaca artikel ini. Ok, selamat mencoba semoga berhasil.

Comments