PESONA MENU WAJIB WARUNG ANGKRINGAN

Menu masakan yang akan dibahas ini hampir tidak pernah tidak terdapat di warung angkringan. Perlu diketahui, warung angkringan merupakan sebuah warung yang menjajakan bermacam kuliner di atas gerobag. Boleh dibilang, menu ini adalah menu harus suatu warung angkringan. Penyajiannya selalu disusun menggunakan bambu tipis. Umumnya bahan kuliner yg digunakan untuk membuatnya disusun dengan cara ditusukkan pada bambu yg tipis. Ya, layaknya sate. Tapi, resep sate yg satu ini tidak sinkron menggunakan resep sate dalam umumnya.

Umumnya, resep sate di Indonesia, kecuali beberapa wilayah misalnya Padang serta Bali, menggunakan bumbu kacang atau kecap. Resep sate yg menjadi menu harus warung angkringan bumbunya berbeda. Tidak bumbu kacang atau kecap, melainkan bumbu bacem. Bumbu ini sudah sangat familier pada kalangan mak -bunda rumah tangga di Pulau Jawa. Bumbu adalah sebuah bumbu yg menonjolkan cita rasa yang manis dan gurih.

Bahan utama yang dijadikan sate pula tidak selaras menggunakan sate dalam umumnya. Bila umumnya sate memakai daging ayam, sapi, ikan atau kambing, bahan primer yang digunakan dalam resep sate bumbu bacem yg jadi pilihan menu wajib warung angkringan merupakan bagian jeroan ayam.

Dibanding menggunakan daging ayam, sapi dan kambing, tentu harga jeroaan ayam lebih murah. Mungkin, lantaran faktor tadi, resep sate bumbu bacem ini tak jarang dilihat sebelah mata. Sampai-sampai, tidak ada warung makan apalagi restoran populer yg menyajikan sate ini secara khusus.

Bagian jeroan ayam yang umumnya terdapat pada daftar resep sate bumbu bacem ini, antara lain, usus, ati, ampela serta jantung. Karena dimasak dengan cara dikukus bersama bumbu yang lebih banyak didominasi, bau amis tak tercium lagi. Bau bumbu bancem begitu kental menyeruak hidung.

Tapi, apabila menciptakan sendiri di rumah, meskipun resep sate bumbu bacem yang jadi pilihan menu wajib warung angkringan sudah diterapkan secara maksilam, mungkin tetap saja cita rasa sedap serta lezatnya belum setara menggunakan yang ada pada warung angkringan. Itu lantaran terdapat trik serta cara khusus buat mengolah resep sate yg jadi pilihan menu wajib warung angkringan itu. Kalau ingin mencoba salah mencoba membuat sendiri pada tempat tinggal , silakan menyimak resep sate bumbu bacem berikut ini.

Comments