NGGAK PERLU BELEPOTAN PAKAI CARA INI KITA PUN BISA MEMBUAT TELUR ASIN MASIR MESKI PAKAI TELUR AYAM SEKALIPUN

Telur asin merupakan galat satu masakan tradisional yang cukup populer di warga . Konon, telur asin paling lezat merupakan yg asal berdasarkan Brebes.

Telur asin Brebes memang terkenal lezat . Selain rasanya yang gurih, tekstur kuning telur asin Brebes terasa masir dan berwarna jingga cerah.
Untuk mendapatkan cita rasa yg seenak itu, proses pembuatan telur asin Brebes memang cukup lama . Ditambahkan lagi para pembuatnya jua harus rela belepotan karena telur harus dilumuri dengan lumpur abu gosok terlebih dahulu.
Sepertinya Anda tak perlu lagi jauh-jauh pulang ke Brebes atau wajib repot mencari telur asin asli Brebes, jikalau Anda tahu cara menciptakan telur asin yg akan dibahas CARA FLEXI kali ini.
Dengan cara ini Anda jua tak perlu belepotan. Apalagi harus kotot-kotoran mengambil tanah liat atau abu gosok. Hasilnya pun luar biasa, walau memakai telur ayam sekalipun, kuning telurnya niscaya jua bakal masir.
Penasaran? Langsung saja simak ulasannya ini dia.
Bahan:
1. 20 buah telur bebek, cuci hingga higienis dengan air mengalir.
2. 1 kilogram garam.
3. 2 liter air putih.
Cara menciptakan:
1. Rebus air sampai menguap.
2. Tambahkan garam, masak sambil diaduk hingga larut serta abaikan mendidih, angkat, dinginkan.
3. Masukkan telur bebek ke dalam wadah, tuangkan larutan air garam, simpan pada pada ruangan yang minim cahaya selama 21 hari.
4. Setelah tiba waktunya, tirisakan telur bebek menurut larutan garam.
Nah, sampai pada sini telur asin telah siap diolah. Anda bisa merebus atau mengolahnya menjadi aneka macam kuliner. Seperti udang saus telur asin atau yang lain. Ini beberapa referensinya;
1. Resep ayam goreng saus telur asin pedas super gurih.

2. Resep udang saus telur asin pedas spesial.

Selain telur bebek, tentunya cara ini juga dapat diaplikasikan buat telur ayam. Tapi, hasilnya tentu saja lebih legit bila menggunakan telur bebek. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Comments