INILAH CARA LOGIN APLIKASI SISPENA PAUD DAN PNF YANG BAIK DAN BENAR
Cara flexi-----Cara Login Aplikasi Sispena Akreditasi PAUD dan PNF dengan baik serta Benar - Bagi anda yang adalah Pamong Belajar, tutor, Pengajar pendidik atau pengelola data PAUD, PKBM serta SKB bagian administrasi pasti memahami kan apa itu Sispena? Sispena atau Sistem Penilaian Akreditasi PAUD dan PNF adalah sebuah cara buat membuat forum eksklusif sebagai terakreditasi dan kemudian di sahkan oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD serta PNF, Pengisian aplikasi ini menggunakan cara Online.
Aplikasi SisPenA PAUD PNF merupakan aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web. Dimana sanggup diakses dimana saja, kapan saja menggunakan syarat terakses menggunakan internet.
Aplikasi inipun tidak hanya mampu diakses menggunakan laptop atau personal komputer tetapi bisa juga memakai handpone atau tablet yang resolusinya lebih mini .
Berikut Cara Login Aplikasi Sispena Akreditasi PAUD serta PNF menggunakan baik serta Benar, dengan langkah-langkah buat mengakses atau memakai aplikasi SisPenA PNF yaitu :
1. Buka Browser serta ketikkan URL sispena.banpaudpnf.or.id, maka akan timbul halaman login misalnya terlihat dibawah ini.
2. Selanjutnya masukkan user (NPSN) serta password yang dimiliki. Serta pilih level pengguna yaitu Lembaga. Untuk password default adalah NPSN juga
Aplikasi SisPenA PAUD PNF merupakan aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web. Dimana sanggup diakses dimana saja, kapan saja menggunakan syarat terakses menggunakan internet.
Aplikasi inipun tidak hanya mampu diakses menggunakan laptop atau personal komputer tetapi bisa juga memakai handpone atau tablet yang resolusinya lebih mini .
Berikut Cara Login Aplikasi Sispena Akreditasi PAUD serta PNF menggunakan baik serta Benar, dengan langkah-langkah buat mengakses atau memakai aplikasi SisPenA PNF yaitu :
1. Buka Browser serta ketikkan URL sispena.banpaudpnf.or.id, maka akan timbul halaman login misalnya terlihat dibawah ini.
2. Selanjutnya masukkan user (NPSN) serta password yang dimiliki. Serta pilih level pengguna yaitu Lembaga. Untuk password default adalah NPSN juga
3. Klik tombol Login
4. Apabila berhasil masuk maka Sistem akan eksklusif menampilkan jendela form identitas.
5. Untuk isian identitas sebagian besar hanya berbentuk view saja lantaran data telah di ambil dari data dapodik, lembaga sanggup mengisi email, nama penanggung jawab serta visi dan misi
6. Pastikan form email sudah terisi, lantaran email lembaga akan digunakan apabila lupa password.
7. Untuk form isian acara hanya buat satuan PKBM serta LKP sedangkan buat PAUD dan sejenisnya program sudah melekat pada NPSN masing2.
8. Untuk program satuan PKBM serta LKP bisa mendaftar atau mengisi maksimal sebanyak 2 program
9. Setelah selesai mengisi lengkap profile atau bukti diri PNF. Klik Maka selanjutnya akan masuk ke area registrasi.
10. Didalam pilihan menu Ini akan muncul tombol atau button menu terdiri dari Surat Permohonan, Legalitas Lembaga, Dokumen Lampiran, Foto Pendukung, Input Evaluasi Diri.
11. Langkah pertama pendaftaran pilih menu buat input surat Permohonan akan muncul gambar seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik download format jika ingin melihat contoh formatnya.
12. Klik Save (Simpan) kedalam dan bentuk format timbul misalnya gambar dibawah ini.
13. Setelah format tersebut dibuat lalu di scan, masukan kedalam aplikasi SisPenA PAUD PNF dengan mengklik Tombol Choose File lalu tekan tombol Simpan
14. Jika arsip telah terkirim kedalam sistem akan tombol surat permohonan akan berubah menjadi warna hijau. Seperti gambar dibawah ini
15. Apabila kita klik kembali maka akan timbul goresan pena sudah terunggah,
16. Tombol telah terunggah akan mendownload file yg telah kita masukkan kedalam
sistem. Apabila arsip tadi ingin anda update maka klik balik Choose File pada pilihannya.
17. Selanjutnya Klik tombol menu buat melihat apakah legalitas lembaga anda sudah ada atau nir, karena data legalitas forum diambil dari data dapodik. Sehingga buat menggantinya wajib melalui prosedur updating data dapodik.
18. Selanjutnya forum diharuskan buat menginput dokumen lampiran menggunakan mengklik pilihan menu.
19. Akan ada 8 form isian misalnya berikut
20. Isian tadi di bedakan berdasarkan baku nasional pendidikan diisi dengan dokumen berformat PDF atau DOC (Dokumen) menggunakan cara menekan kemudian pilih dokumen anda buat selanjutnya memilih tombol simpan.
21. Apabila dokumen berhasil terupload maka akan akan muncul tulisan telah terunggah serta itu adalah link untuk melihat dokumen yang sudah pada Upload
22. Langkah selanjutnya merupakan mengupload photo pendukung terkait Lembaga semisal sarana dan prasarana, aktivitas, dan lainnya yg menggambarkan lembaga dengan mengklik menu.
23. Klik pilihan menu Upload photo, mulai memasukkan photo, maka akan ada form misalnya gambar dibawah ini.
24. Sistem menyediakan form untuk memasukan 5 butir photo. Dengan cara mengklik choose arsip. Lalu pilih file photo yg akan tambahkan. Photo yg diterima merupakan berformat JPG, GIF, dan PNG menggunakan maximum ukuran 250 kb.
25. Photo yg sudah berhasil pada upload akan eksklusif ada seperti gambar dibawah ini
26. Jika akan merubah photo yg dimasukkan, klik balik upload photo serta choose file pada photo mana yg akan diganti, secara otomatis photo akan terganti.
27. Untuk selanjutnya dan bagian pentingnya adalah melakukan evaluasi diri menggunakan cara mengklik pilihan menu Input Evaluasi Diri.
28. Muncul ventilasi evaluasi akreditasi forum, sistem evaluasi dimunculkan dari instrument
29. Setiap kategori instrument dibedakan dengan rona, merah buat major, kuning buat minor serta hijau untuk observed
30. Untuk pengisian instrument sanggup dilakukan secara pribadi pada buah buah instrument baik yang single juga yg multiple.
31. Untuk melihat output perhitungan, klik tombol yang terdapat dibagian bawah. Maka perhitungan antara skor dan bobot akan otomatis terisi.
32. Dalam penilaian penilaian diri ini Lembaga sanggup melihat setiap rubrik menurut setiap instrument penilaian dengan mengklik yg terdapat di sebelah kanan.
33. Klik dalam bagian bawah, untuk melihat seluruh rekap isian instrument yg telah diisi. Setelahnya akan ada tabel rekap seperti gambar dibawah ini.
34. Setelah anda konfiden terhadap penilaian ini klik tombol dan akan ada rekap nilai setiap baku, nilai maksimum yang bisa diisi, nilai capaian dan agreement seperti di bawah ini.
35. Ceklist dan selanjutnya klik selesai serta kirimuntuk menuntaskan penilaian.
36. Menu input penilaian akan berubah menjadiyaitu hasil penilaian yg telah di input oleh lembaga.
37. Penilaian EDS bisa pada edit balik selama belum di Approve oleh AP buat masuk ke termin Desk Assement.
38. Apabila kembaga akan merubah photo tampilan admin atau password, sanggup mengklik serta muncul biodatanya.
39. Selamat Menggunakan…. Salam Akreditasi Berkualitas
Sumber: PANDUAN SisPenA PAUD PNF Untuk Lembaga, Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Non Formal
Comments
Post a Comment