HARI IKAN NASIONAL

Hari Ikan nasional selalu kita peringati dalam lepas 21 November serta pada momen hari ikan tahun ini menjadi refleksi dari komitmen KKP. 

Dan kita ketahui bersama bahwa Komitmen buat mensejahterakan nelayan adalah komitmen yang jelas dan tegas yang selalu di sampaikan oleh kementrian kelautan dan perikanan. 


Dalam hal ini Menteri keluatan dan perikanan memiliki banyak terobosan terobosan buat ke arah nelayan yg lebih sejahtera. Gebrakan gebrakan menteri susi yg sangat fenomomenal adalah menggunakan membumihanguskan kapal kapal eks asing serta menenggelamkan kapal pelaku illegal fishing.

Dalam hal mensejahterakan nelayan, susi pudjiastuti jua sudah melakukan di antara nya :

- Mengganti alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dengan yg ramah lingkungan denga tujuan supaya sumber daya ikan Indonesia mampu terus berkelanjutan.

- Melakukan program pembuatan kartu nelayan serta  Sampai waktu ini telah hampir 915.910 jumlah kartu nelayan  yang telah terbagi di 33 provinsi.

- Melakukan Program Pembuatan kartu Asuransi nelayan. Sampai saat ini telah ada 169.210 usulan kartu iuran pertanggungan dan sudah dalkam termin validasi serta pendistribusian.

- Pembuatan Sertifikat Tanah buat nelayan.

- Pemberian bantuan kapal dan indera tangkap.

- Terus mendorong adanya kemudahana ijin, dengan di buatnya gerai perijinan serta akan pada laksanakannya perijinan model SAMSAT.

- Melakukan pelarangan kapital asing pada perikanan tangkap.

- Menjaga kedaulatan dengan menguatkan lembaga perikanan di perbatasan.

- Terus meningkatkan ekspor serta daya saing produk perikanan.

Itulah sebagian prestasi kementrian keluatan dan perikanan pada bawah naungan berdasarkan ibu susi pudjiastuti. Semoga kedepan nelayan kita mampu lebih berdikari sehingga tujuan buat mensejahterakan nelayan sanggup tercapai. 

Hari Ikan Nasional

Comments