HALHAL YANG DILAKUKAN SETELAH MENGINSTALL ULANG WINDOWS

Install ulang windows adalah hal yg generik terjadi kini ini. Disebabkan oleh aneka macam macam faktor misalnya terkena virus, data rusak, windows corrupt, serta lain-lain yg menyebabkan personal komputer nir sanggup bekerja menggunakan baik pulang sehingga diperlukan install ulang. Saat menginstall ulang kita akan mengformat partisi sehingga disk sebagai kosong dan menginstall pulang windows sehingga kasus-kasus nir terdapat lagi serta Windows kembali misalnya default.

Namun perlu diperhatikan ketika sudah terselesaikan menginstall ulang Windows, banyak orang yang hanya menginstall ulang Windows dan nir melakukan hal-hal yg sebenarnya sangat perlu dilakukan dalam waktu itu. Hal ini jua terjadi dalam loka servis komputer yg tidak melakukan hal-hal yg usahakan dilakukan agar si pemilik personal komputer tadi mengeluh dan balik ke tempat servis tersebut.
Bagi anda yg sudah menginstall ulang Windows sebaiknya lakukan hal-hal pada bawah ini.
Memasang driver sesuai hardware komputer
Driver sudah seperti adalah bila diartikan ke bahasa Indonesia yaitu pengendara. Driver berguna buat menugasi hardware supaya bekerja menggunakan baik. Jika tidak ada driver maka personal komputer tidak akan bekerja menggunakan baik, khususnya buat bermain game akan sangat terasa misalnya patah-patah, fps drop serta sebagainya. Anda mampu mendownload driver menurut website manufatucturer sesuai dengan merk serta tipe komputer anda. Baca pula Driver yang wajib diinstall sehabis menginstall ulang laptop.
Mematikan Windows Update
Windows update adalah fitur yg diberikan spesifik buat windows yang gunanya untuk mengupdate Windows dan runtime lainnya ataupun mengupdate antivirus khususnya windows defender. Hal ini spesifik dilakukan buat windows bajakan, apabila merasa windows anda orisinil maka seharusnya terdapat stiker Windows 8 dibawah komputer atau serial numbernya tersendiri. Jika anda menginstall ulang personal komputer di tempat servis komputer berarti windows anda bajakan serta anda wajib mematikan Windows update. Windows update akan mengupdate sekaligus menyelidiki apakah windows anda orisinil atau tidak jika ditemukan serial number yg bajakan secara otomatis Windows anda akan sebagai hitam serta membutuhkan install ulang kembali. Jadi segeralah mematikan Windows update. Anda sanggup melihatnya di Cara Mematikan Automatic Update Pada Windows.
Memasang antivirus (opsional)
Antivirus bermanfaat buat melindungi anda berdasarkan virus yang dibuat oleh orang untuk mencuri data ataupun buat mengganggu anda di waktu anda sedang bekerja. Setelah anda menginstall ulang windows sebenarnya terdapat 1 antivirus default windows yaitu windows defender, tetapi antivirus tadi nir sangat handal terutama buat virus-virus lokal.
Memasang runtime seperti DirectX, .net framework, dll (opsional)
Saat sudah terselesaikan menginstall ulang Windows, tidak ada runtime apapun tidak ada directx nir ada .net framework, nir terdapat visual c++ ataupun yang lainnya, runtime tadi berfungsi buat menjalankan aplikasi tertentu, tidak semua runtime harus dipasang, sesuaikan dengan aplikasi yang dipasang dalam komputer anda saja.
Mempatch Windows (mengaktivasi windows)
Patch windows sebenarnya perlu hanya saja nir perlu bila windows anda memang sahih-sahih orisinil. Namun apabila tidak diaktivasi anda akan terus ditanyakan buat mengaktivasi windows.
Memasang Aplikasi Umum (Browser, Media player, winrar, ms office)
Aplikasi seperti WinRar dan media player umumnya sangat acapkali dipakai, dan jika nir terdapat pelaksanaan itu maka kita nir mampu membuka beberapa arsip, dan usahakan pasang aplikasi tersebut ataupun pelaksanaan yang lainnya sinkron dengan kebutuhan anda sehari-hari.

Comments