GRUP WHATSAPP FORUM GURU YANG LULUS PPG DALAM JABATAN 2018

Setelah beberapa waktu mengunggah tulisan tentang Guru yang Lulus Pretest PPG Tapi nir punya NUPTK, saya dihubungi oleh salah seorang yang bernasib sama dari Medan. Namanya Rosadi Nainggolan. Karena beliau pertama kali yg kirim pesan ke aku , maka aku tanya 'Njenengan Sinten'. Jelas saja dia tidak paham. Orang Batak aku tanya menggunakan bahasa Jawa, halus juga. Hehehe. Salam Mas Rosadi Nainggolan.

Nah, komunikasi dengan sesama orang yang bernasib sama, yaitu Lulus Pretest PPG akan tetapi tidak punya NUPTK akhirnya berlanjut pada grup WhatsApp. Si Rosadi jua yg memberikan kepada saya buat masuk ke lembaga guru yang lulus Pretest PPG. Jadi, para calon peserta PPG DJ alias Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2018. 

Sebagai gelombang pertama, tentu masih meraba-raba, apa yang wajib dilakukan. Apa yg harus dipersiapkan, Bagaimana proses pemberkasannya. Ke mana berkas harus dikirim. Bagaiamana cara mendaftarnya. Bagaimana cara mendapat NUPTK. Bagaiaman yg tidak punya NUPTK padahal syaratnya adalah NUPTK. Dana masih banayk sekali pertanyaan.

Tentu kami, para guru jua yg terdapat di lembaga guru itu nir sanggup menjawab. Pihak terkait, (dinas Pendidikan) pula tidak sepenuhnya paham tentang program ini. Yang penting dilakukan. Maka pada gerombolan WhatsApp yg memang tidak resmi itu didiskusikan poly hal. Mulai dari hal mini , juga hingga hal akbar berkaitan dengan contoh surat, model form. Bagaiaman SK. Ada yang mampu memberi solusi, ada yg bhineka. Lantaran peserta lembaga adalah orang menurut semua Indonesia. Ada yg berdasarkan Jawa, terdapat yg menurut sumatera, terdapat yg menurut Sulawesi.

Jadi, sambung menyambung sebagai satu. Itulah Indonesia. Hehehe.

Meskipun, nir sepenuhnya mendapatkan solusi, minimal menggunakan adanya serta ikut forum itu, aku mampu mengetahui beberapa hal. Di antaranya, ternyata memang masih banyak orang yang tidak punya NUPTK telah mampu lolos seleksi awal buat PPG DJ 2018. 

Nah, buat mengikuti kelompok tersebut, Bapak Ibu sekalian yang sudah lulus pretesnya bisa klik tautan berikut ini: //chat.whatsapp.com/KAP9syAy9PO0kTeh1wJ7gK. Nama grupnya merupakan Forum PPG 2018 #1. Saya bukan adminnya, tapi sang admin gerombolan dipersilahkan oleh masuk dan memberikan liputan.
Memang, perasaan akan lebih afdhol jikalau kita mampu berkomunikasi menggunakan orang yang merasa senasib sepenanggungan. Terlebih dengan kecanggihan teknologi, fakta yg berkembang mampu sangat cepat serta sangat dahsyat. Perlu diketahui bahwa, masing-masing wilayah mempunyai ketentuan yang tidak sama dalam teknis pelaksanaannya.
Maka, tidak mampu satu loka disamakan dengan loka yg lain. Maka, ayo cerdas bermedia sosial. Bisa bermanfaat mampu pula membahayakan bagi diri kita jika tidak selektif.

Siapa tahu berguna. Mari berjuang buat pendidikan Indonesia yg lebih baik.

Salam Pustamun!

Comments