GAMPANG TAPI HARUS HATIHATI BEGINI CARA MEMBUAT TEH TARIK KHAS ACEH YANG NIKMAT

Kesan apa yang pertama kali Anda rasakan ketika melihat seorang pakar yang sedang meracik teh tarik? Keren ya!
Memang terlihat sangat mudah, akan tetapi wajib hati-hati supaya teh yang sedang dituang menurut satu gelas ke gelas yg lain sehingga menaruh kesan 'tarik-menarik' ini nir tumpah.
Seperti yg telah dijelaskan pada perbedaan antara teh tarik, teh susu, dan Thai tea, teh tarik adalah minuman khas rakyat Melayu yang tinggal pada Aceh, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Dibanding menggunakan teh pada umumnya, mungkin Anda pula akan sependapat apabila cita rasa teh tarik lebih sedap dan nikmat dibanding varian teh lainnya. Gerakan 'tarik-menarik' inilah yg membuat aroma teh menjadi lebih keluar. Selain itu pula menyebabkan keluarnya impak busa pada bagian atasnya.
Jika Anda berhati-hati, pasti akan dengan sangat mudah membuat teh tarik sendiri pada rumah. Yuk eksklusif simak ulasan lengkap cara menciptakan teh tari.
Bahan:
1. 1,5 sdm teh tubruk/kepyur.
2. 600 ml air putih.
3. 10 sendok makan susu kental anggun putih (rasa vanila/madu).
Peralatan:
1. 2 gelas takar 1 liter.
2. 4 gelas mini (berukuran 150 mililiter) buat tempat saji.
Tips:
1. Bisa saja kita menggunakan teh celup, tapi aroma dan rasa teh tarik akan lebih lezat jika menggunakan teh tubruk/kepyur.
2. Disarankan menggunakan susu kental anggun yg mengandung creamer karena rasanya lebih lezat jika dikombinasikan dengan teh.
3. Selain lezat dijadikan sebagai minuman hangat, teh tarik juga biasa tersaji sebagai minuman dinging.
Cara membuat teh tarik khas Aceh yang nikmat:
1. Rebus air sampai mendidih, kecilkan api kompornya.
2. Tambahkan teh kepyur/tubruk, rebus sampai berubah warna menjadi coklat kemerahan, angkat.
3. Tuang ke pada salah satu gelas takar.
4. Tuangkan susu kental manis, tarik menggunakan cara menuangkan campuran teh tarik ke gelas takar lainnya. Lakukan langkah ini hingga bagian atasnya berbusa.
5. Tuang ke pada gelas saji, teh tarik sudah siap dinikmati.
Masih poly aneka resep teh yg pernah diulas Count Food. Seperti, resep teh (celup) jahe madu serta resep kroket kentang ragout kulit crispy.

Semoga berguna.

Comments