DIJAMIN ANTI GAGAL INI RESEP AYAM GEPREK LENGKAP DENGAN BUMBU DAN SAMBALNYA

Belakangan mulai banyak orang yang tergila-gila dengan masakan bernama ayam geprek. Padahal, tak ada yang baru berdasarkan resep masakan ayam yang satu ini.
Ayam geprek sendiri terdiri atas 2 unsur masakan. Perpaduan dua unsur kuliner ini menggabungkan unsur masakan terkini serta unsur masakan tradisional. Unsur kuliner terkini dapat dipandang dari ayam goreng tepung, sedangkan unsur tradisional terlihat jelas dalam bumbu sambal ayam geprek itu sendiri.
Ternyata, deretan ini membangun cita rasa yg unik dan banyak disuka oleh lidah masyarakat Indonesia. Cita rasa legit dan tekstur krispi dari ayam goreng tepung terasa semakin nikmat disantap bersama cita rasa sambal yang pula legit serta tentu saja pedas.

Di sisi lain, ayam geprek tergolong kuliner yang mudah buat diaplikasikan atau dimsak. Nah, dalam kesempatan ini CARA FLEXI akan mengulas resep ayam geprek lengkap menggunakan bumbu dan sambalnya. Dijamin anti gagal jika resep ini diaplikasikan secara tepat. Yuk, langsung simak!
Bahan ayam goreng tepung:
1. 500 gr ayam, pangkas menggunakan bentuk dan ukuran sesuai kesukaan.
2. 150 gr tepung terigu protein sedang.
3. Dua sendok teh tepung sagu.
4. 100 mililiter air putih.
5. Minyak sayur buat menggoreng.
Bumbu ayam geprek:
1. Garam dan lada putih serbuk secukupnya.
2. Dua sendok teh kaldu ayam instan.
Bahan serta bumbu buat membuat sambal ayam geprek:
1. 1 siung bawang putih.
2. 25 buah cabai rawit merah.
3. Garam secukupnya.
4. 0,125 sendok teh kaldu ayam instan.
Tips:
1. Pastikan ayam masih dalam kondisi segar. Disarankan buat menggunakan ayam dari jenis ayam broiler karena serat dagingnya tidak terlalu liat sehingga lebih cepat matang bila dimasak atau dipanaskan.
2. Pastikan minyak sayur sudah dalam syarat cukup panas waktu digunakan buat menggoreng. Dan, selama menggoreng disarankan buat menggunakan barah mini agar matang merata. Selain itu, minyak sayur yang digunakan harus pada jumlah banyak. Maksudnya minyak sayur yang dipakai harus mampu merendam semua bagian ayam saat digoreng.
3. Agar lebih kondusif dikonsumsi serta tak terlalu memicu sakit perut, sebelum diulek, goreng bawang putih dan cabe terlebih dulu sampai berminyak.
4. Sebagai pelengkapnya, kita sanggup menyajikan beserta sayur asem dan tempe goreng tepung. Referensi resepnya sanggup ditinjau pada resep sayur asem jagung putren kuah bening segar dan resep cara menciptakan tempe goreng tepung ala KFC crispy.
Cara masak ayam geprek lengkap menggunakan sambalnya:
1. Masukkan 50 gram tepung terigu ke pada wadah buat menciptakan adonan pencelup ayam goreng tepung.
2. Tambahkan tepung sagu, garam, dan 1 sendok kaldu ayam instan dan tuangkan air, kocok hingga licin, pisahkan.
3. Masukkan residu tepung ke pada wadah untuk membuat adoan pelapis ayam goreng tepung.
4. Tambahkan tepung sagu dan semua bumbu, aduk sampai tercampur homogen.
5. Celupkan rabat ayam ke pada campuran pecelup, angkat.
6. Guling-gulingkan pada adonan pelapis sembari dicubit mini di bagian atas terluarnya buat membangun tektur renyah dalam kuliner ini.
7. Panaskan minyak sayur buat menggoreng.
8. Masukkan potongan ayam yg sudah dilapisi campuran tepung ke dalam minyak sayur panas, goreng sampai berwarna coklat keemasan serta matang, angkat, tiriskan, serta pisahkan.
9. Haluskan seluruh bahan serta bumbu buat menciptakan sambal ayam geprek menggunakan cobek serta ulekan, siram menggunakan minyak sayur panas.
10. Tambahkan ayam goreng tepung, serta lalu digeprek-geprek.
11. Pindah ke wadah saji, ayam geprek lengkap dengan sambalnya telah siap dinikmati.
Adapun resep ayam goreng tepung lengkap dengan sambalnya ini cocok buat dua porsi.

Comments