DAFTAR MASAKAN PADANG YANG WAJIB DIJAJAL 2

Masakan Padang memang begitu menarik hati selera. Apalagi, jika dimakan bersama keluarga. Suasana yang ramai bakal tambah seru dengan berderet masakan khas Padang pada meja makan.
Bila Anda bertandang pada Kota Padang, Sumatera atau berada pada tempat tinggal makan Padang, jangan lewatkan beberapa menu ini. Pasalnya, menu ini masuk pada daftar masakan Padang yg harus dijajal.

Perlu diketahui, tak hanya masakan Padang saja yg mempunyai daftar menu yg harus dicoba. Pasalnya terdapat dua kota atau daerah lain yg juga memiliki kuliner spesial tak kalah sedap serta nikmat. Yaitu, Kota Semarang dan Kota Bandung.

Berikut ini masakan khas Padang yang wajib dijajal bagian kedua:

1.  Gulai kepala ikan

Cita rasa gula kepala ikan khas kuliner Padang memang nir ada duanya. Cita rasa yang menonjol berdasarkan kuliner ini merupakan legit, asin, manis serta pedas. Tentunya, pilihan menu ini bakal memanjakan orang-orang yang suka kuliner menggunakan cita rasa pedas.
Umumnya, kepala ikan yg digunakan buat pilihan menu merupakan jenis kepala ikan nila atau kakap. Pastinya, dengan berukuran kepala yg relatif besar . Sengaja dipilih jenis ikan tersebut, kedua jenis ikan itu mempunyai cita rasa yang khas. Di samping itu, daging yg terdapat pada bagian kepala ikan nila atau kakap juga nisbi lebih poly ketimbang jenis ikan lain.
Pada beberapa kesempatan sebelumnya, redaksi CARA FLEXI pula pernah membahas resep pilihan menu ini, yaitu resep gulai kepala ikan yg menarik hati selera.

2.  Resep sambal ijo
Meski hanya sebagai hidangan pendamping atau pelengkap, tapi peranan sambal ijo (resep sambal ijo khas masakan rendang padang) dalam masakan padang sangat penting. Pasalnya, hidangan kuliner spesial Indonesia ini yang membuat beberapa jenis kuliner padang sebagai istimewa. Tanpa resep sambal ijo khas kuliner rendang Padang, resep rendang kering daging sapi spesial Padang dan resep ayam pop goreng bumbu original tak akan sebagai sajian yang mempunyai cita rasa yg istimewa.


Itulah dua kuliner masakan Padang yang harus dijajal buat bagian yg ke 2. Selainjutnya dibahas dalam daftar kuliner Padang yang harus dijajal 3. Aneka resep masakan padang yg lain, sebelumnya telah dibahas pada daftar kuliner padang yang wajib dijajal 1.

Comments